PT KONTAK PERKASA FUTURES – Sudah lama Jose Mourinho memantau Wayne Rooney, bahkan sempat pula berniat membelinya. Karena dulu gagal, Mourinho kini senang bukan main Rooney jadi pemainnya.

Dalam wawancaranya dengan MUTV, Mourinho mengaku sudah memantau Rooney sejak pertama kali datang ke Inggris, yakni pada tahun 2004 ketika ia ditunjuk sebagai manajer Chelsea. Namun, ketika itu Rooney sudah memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United.

Semenjak bergabung dengan ‘Setan Merah’ pada 2004, sudah dua kali Rooney dikabarkan bakal hengkang. Salah satunya di awal musim 2013/2014, tidak lama setelah Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun.

Tepat sebelum pensiun, Ferguson mengungkapkan bahwa Rooney minta dimasukkan dalam daftar jual. Mendengar itu, Mourinho, yang kala itu menangani Chelsea untuk kali kedua, sempat berusaha menggaetnya.

Mourinho sempat menebar beberapa mind games untuk membuat Rooney berpindah kubu. Tetapi, manajer United waktu itu, David Moyes, berhasil meyakinkan Rooney untuk bertahan.

“Saya berada di Inggris untuk dua periode yang berbeda dan saya nyaris mendapatkannya. Saya bisa bilang begitu karena semua orang juga tahu, saya memang sempat berupaya untuk membelinya,” ujar Mourinho.

Takdir juga akhirnya yang mempertemukan Mourinho dengan Rooney. Setelah didepak Chelsea dan menganggur selama beberapa bulan, Mourinho ditunjuk untuk menangani United. Kini, ia bisa mewujudkan mimpinya menangani Rooney.

“Saya selalu menginginkannya di tim saya. Sekarang, akhirnya dia jadi pemain saya dan saya mendapatkannya di klub yang ia cintai, klub di mana ia menghabiskan masa-masa terbaik dalam kariernya.”

“Dan, saya pikir, dia masih belum habis,” kata Mourinho mengenai pemain berusia 30 tahun tersebut. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES