Sentimen Stimulus, Bursa Saham China Ditutup Menguat 0.9Bursa Saham China menguat pada hari ke-6, mencatat kenaikan tertinggi dalam setahun terakhir, ditengah spekulasi bahwa pemerintah sedang menaikkan kebijakan stimulus guna menopang pertumbuhan ekonomi dan membalikkan penurunan dalam 4 tahun terakhir pada ekuitas tersebut.

Haitong Securities Co. menguat sebesar 1.6%. CSR Corp. dan China CNR Corp., melonjak 2.1%. Anhui Xinhua Media Co. tergelincir 0.9%.

Indeks Shanghai Composite menguat sebesar 0.9% ke level 2,326.43 pada sesi penutupan, memperpanjang gain pekan ini sebesar 4.9%. Manajer strategi dari Bocom International Holdings, Hao Hong menyatakan adanya sentimen positif pada saham-saham China, seperti pengurangan persyaratan margin pada kontrak indeks berjangka dan menyediakan dukungan dana bagi pelaku properti sehingga mengubah pandangannya.

Indeks Hang Seng China Enterprises melemah sebesar 0.3% pukul 3:18 sore waktu Hong Kong, memangkas kenaikan mingguan sebesar 3.8%. Indeks CSI 300 menguat sebesar 1%, memperpanjang gain pekan ini sebesar 4.8%. Indeks Ekuitas AS China Bloomberg naik sebesar 0.1%. Pasar keuangan di China 8 September mendatang akan tutup karena hari libur nasional.

Artikel: kontakperkasa futures.