Sergio Perez dinyatakan bersalah atas kecelakaan yang terjadi pada dirinya dan Felipe Massa di GP Kanada. Akibatnya, pembalap Force India itu dihukum lima grid untuk balapan berikutnya di Austria.

Sergio Perez Dihukum Lima Grid di AustriaKecelakaan yang melibatkan Perez dan Massa terjadi di lap terakhir GP Kanada, Senin (9/6/2014) dinihari WIB. Ketika itu Massa mencoba untuk menyalip Perez di tikungan pertama demi bisa naik ke posisi tiga.

Namun dalam momen itu ban depan William milik Massa bersenggolan dengan ban belakang Force India tunggangan Perez. Kejadian itu memunculkan tabrakan keras yang hampir saja berimbas pada mobil Sebastian Vettel.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan setelah balapan, dinyatakan kalau Perez lah yang bersalah menyebabkan kejadian tersebut. Sebagai hukumannya dia akan mundur lima grid dari hasil yang didapat pada fase kualifikasi.

“Mobil nomor 11 mengubah jalur balapnya yang menyebabkan tabrakan dengan mobil nomor 19 di tikungan pertama,” demikian pernyataan steward seperti diberitakan Autosport.

Perez dan Massa sampai harus dibawa ke rumah sakit akibat kecelakaan itu. Namun beberapa jam kemudian mereka sudah diperbolehkan pulang karena tidak mengalami cedera serius.

Artikel: kontakperkasa futures.