PT KONTAK PERKASA FUTURES – Harga emas beringsut lebih rendah di sesi Asia pada hari Rabu dengan investor terpaku pada peninjauan kebijakan terbaru oleh Fed yang akan diumumkan di kemudian hari.

Di divisi Comex Bursa Perdagangan New York, emas untuk pengiriman Desember turun 0,24% menjadi $1,325.15 per troy ounce.

Perak untuk pengiriman September turun 0,22% menjadi $19,640 per troy ounce, sementara tembaga berjangka untuk pengiriman September naik 0,45% ke $2,233 per pon.

Semalam, emas naik tipis tetap berada di dekat posisi terendah satu bulan. Pembuat kebijakan dari Federal Reserve menerima kesempatan terakhir untuk mencerna sejumlah data ekonomi yang beragam menjelang keputusan suku bunga yang dipantau cermat di nanti malam.

Federal Open Market Committee (FOMC) secara luas diperkirakan mempertahankan suku bunga acuan pada kisaran yang ditargetkan antara 0,25 dan 0,50% pada pertemuan beruntun kelima. Pada hari Selasa, perangkat FedWatch CME Group (NASDAQ:NASDAQ:CME) menempatkan kemungkinan kenaikan suku bunga Juli di 2,4%.

Bahkan jika FOMC menahan suku bunga stabil, analis akan mengurai pernyataan kebijakan moneter dengan hati-hati untuk mengetahui sinyal apakah Komite condong ke arah pengetatan lebih lanjut ketika bertemu lagi pada akhir September. Kemungkinan kenaikan suku bunga bulan September, menurut Grup CME, naik menjadi 25,2% pada hari Selasa, naik dari 18,8% sehari sebelumnya. Pada Desember, kemungkinan meningkat secara substansial menjadi 41,7%, sejalan dengan perkiraan sebelumnya selama seminggu terakhir.

Setiap kenaikan suku bunga oleh FOMC tahun ini dipandang sebagai optimis bullish untuk dolar, dengan investor asing menumpuk ke greenback untuk memanfaatkan hasil yang lebih tinggi. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES