PT KONTAK PERKASA  – Kekalahan dari Everton mengakhiri catatan positif Arsenal di Premier League. The Gunners akhirnya tumbang setelah tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir.

Arsenal melewatkan kesempatan untuk naik ke puncak klasemen. Mereka kalah 1-2 saat melawat ke markas Everton di Goodison Park, Rabu (14/12/2016) dinihari WIB, di pekan ke-16 Premier League.

Hasil tersebut memutus laju oke Arsenal di Premier League. Sebelumnya, pasukan Arsene Wenger itu tak terkalahkan dalam 14 terakhir secara beruntun.

Setelah dikalahkan Liverpool di pekan perdana Premier League, Arsenal kemudian melewati 14 pertandingan dengan 10 kemenangan dan empat hasil seri.

Hasil di Goodison Park juga mengakhiri rekor positif Arsenal di laga tandang Premier League. Ini adalah kekalahan perdana Arsenal di laga tandang Premier League setelah sembilan bulan. Sebelumnya, kali terakhir Arsenal kalah di kandang lawan adalah saat tumbang 2-3 di markas Manchester United.

“Kami sudah sembilan bulan tidak terkalahkan di laga tandang jadi Anda juga harus sedikit memberi ruang. Anda bisa kalah dalam pertandingan, khususnya dalam atmosfer seperti itu dan khususnya ketika Anda memainkan begitu banyak pertandingan,” ujar Wenger seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Kami memainkan lima atau enam laga tandang, kami harus bertanding di Liga Champions pada hari Selasa, kami punya laga sulit di hari Sabtu. Kami harus langsung ke sini di hari Selasa, saya pikir kontestan Liga Champions punya jadwal yang sedikit sulit,” imbuhnya.

Dengan hasil itu, Arsenal masih tertahan di peringkat kedua dengan 34 poin. Alexis Sanchez dkk. tertinggal tiga angka dari Chelsea yang ada di puncak klasemen. Selisih poin kedua tim juga berpotensi melebar karena Chelsea baru akan memainkan pertandingan melawan Sunderland, Kamis (15/12/2016) dinihari WIB. (hnm) – PT KONTAK PERKASA