PT KONTAK PERKASA FUTURES – Lionel Messi meneruskan rekor apiknya tiap kali Barcelona bertemu Sevilla. Penyerang asal Argentina itu menunjukkan bahwa gawang Sevilla masih jadi mangsa favoritnya.

Messi jadi bintang lapangan saat Barca mengalahkan Sevilla 2-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (7/11/2016) dinihari WIB. Dia mencetak satu gol dan membuat satu assist untuk gol yang dicetak Luis Suarez.

Bagi Messi, golnya tersebut adalah gol ke-27 yang dia cetak ke gawang Sevilla. Jumlah itu adalah yang paling banyak dibandingkan jumlah gol Messi ke gawang klub-klub lain.

Sejak melakoni debut di tim utama Barca pada Oktober 2004 silam, Messi juga telah menjebol gawang Atletico Madrid sebanyak 25 kali, Valencia 22 kali, Real Madrid 21 kali, serta gawang Osasuna dan Athletic Bilbao masing-masing 19 kali.

Gol ke gawang Sevilla itu juga merupakan gol ke-500 Messi dalam seragam Barca. Sebanyak 469 gol di antaranya tercipta pada laga resmi, sementara 31 lainnya lahir pada laga-laga tidak resmi.

Messi, 29 tahun, musim ini tercatat sudah berperan dalam lahirnya 23 gol Barca. Dia mencetak 16 gol dan tujuh assist di semua kompetisi. Jumlah gol dan assist Messi ini adalah yang terbanyak di antara semua pemain di lima liga top Eropa sejauh ini.

Performa mengilap Messi sejauh ini membuat rekan setimnya di Barca, Gerard Pique, memberikan pujian setinggi langit.

“Jika Ballon d’Or diberikan kepada pemain terbaik di dunia, Leo akan memenanginya setiap tahun sejak 2009. Dia berada di level yang berbeda,” tulis Pique di akun Twitter-nya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES