PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Kiper Italia, Gianluigi Buffon, dan kiper Jerman, Manuel Neuer, menunjukkan penampilan yang oke di Piala Eropa 2016. Keduanya disebut menjadi kiper terbaik.

Bersama Italia, Buffon menunjukkan penampilan yang oke. Dia belum kebobolan dalam tiga pertandingan. Gawang Italia memang pernah sekali dibobol saat laga melawan Republik Irlandia. Tapi, saat itu gawang Gli Azzurri dikawal Salvatore Sirigu.

Buffon dicatat Soccernet mampu melakukan empat kali penyelamatan bersama Italia di Piala Eropa.

Sementara itu, Neuer menunjukkan penampilan yang oke bersama Jerman. Dia sukses menjaga gawang Jerman tak kebobolan dalam empat pertandingan. Catatan penyelamatannya juga sudah mencapai empat kali. Jerman pun menjadi salah satu tim yang gawangnya belum kebobolan.

Soal penampilan Buffon dan Neuer, pelatih kiper Jerman, Andreas Koepke, memberikan sanjungan tinggi.

“Mereka berdua merupakan penjaga gawang yang top, dua kiper terbaik di turnamen. Mereka mengomando pertahanan dan merupakan dua figur penting baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata Koepke di Football Italia.

“Saya harus mengangkat topi pada Gigi Buffon untuk ketenangan yang sudah dia berikan dan bagaimana pentingnya dirinya untuk tim yang dibelanya. Manuel Neuer menginterpretasikan pertandingan dengan berbeda, jadi susah untuk membandingkan keduanya. Saya tak terlalu percaya dengan peringkat pemain.”

“Manuel selalu ingin memperbaiki permainannya. Selalu ada hal kecil yang bisa Anda tingkatkan. Dia sangat mengkritik diri sendiri seusai pertandingan,” imbuhnya.

Pertandingan antara Jerman melawan Italia akan berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Minggu (3/7) pukul 2.00 dini hari WIB. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES