PT KONTAK PERKASA FUTURES – Dua pelatih Cristiano Ronaldo di timnas dan klub, Fernando Santos dan Zinedine Zidane, dinominasikan sebagai Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2016. Siapa yang akan dipilih Ronaldo?

Santos dan Zidane sama-sama melewati tahun 2016 yang cemerlang. Keduanya membawa tim yang mereka pimpin meraih gelar juara.

Timnas Portugal dibawa Santos menjuarai Piala Eropa 2016 dengan mengalahkan Prancis di babak final. Itu merupakan gelar mayor pertama bagi timnas Portugal.

Sementara itu, Zidane sukses mengantar Madrid mewujudkan La Undecima atau gelar Liga Champions yang ke-11. Mereka menjadi juara usai menaklukkan Atletico Madrid dalam laga final yang harus dituntaskan lewat adu penalti di San Siro.

Atas prestasi tersebut, Santos dan Zidane dimasukkan dalam daftar kandidat Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2016. Mereka akan bersaing dengan nama-nama seperti Luis Enrique (Barcelona), Claudio Ranieri (Leicester City), Diego Simeone (Atletico Madrid), sampai Juergen Klopp (Liverpool).

Sebagai kapten timnas Portugal, Ronaldo akan mendapat hak untuk memberikan suaranya dalam pemilihan pelatih terbaik. Meski mengaku sulit untuk memilih, Ronaldo akan memberikan suaranya kepada Santos.

“Jelas dua pelatih saya melakukan kerja yang luar biasa, baik Zinedine Zidane dan Fernando Santos,” ujar Ronaldo seperti dikutip dari Marca.

“Sekarang, menurut pendapat saya, lebih sulit memenangi Piala Eropa bersama Portugal, pertama dalam sejarah kami. Zidane melakukan kerja fantastis tapi saya harus sedikit memihak, saya akan katakan Santos.”

“Itu bukan didasari oleh hubungan kami, dengan keduanya hubungan saya fantastis, saya membayangkan mereka melakukan hal yang sama dalam posisi saya,” ucapnya.

Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2016 akan diumumkan pada 9 Januari 2017 mendatang di Zurich, Swiss, dalam acara puncak The Best FIFA Football Awards. Dalam gelaran tersebut juga akan diumumkan siapa Pemain Terbaik Dunia.

Serangkaian penghargaan tersebut berbeda dengan Ballon d’Or. Penghargaan pemain terbaik FIFA dan Ballon d’Or akan berjalan sendiri-sendiri setelah kerja sama antara FIFA dan media Prancis France Football berakhir. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES