Siapapun Pemilik Inter Musim Depan, Mancini Pastikan Bertahan KontakPerkasa Futures, Pelatih Inter Milan Roberto Mancini tak memusingkan soal siapa yang akan jadi pemilik klub musim depan. Sebab, Mancini bakal bertahan siapapun bosnya.

Rumor soal pergantian kepemilikan klub asal kota mode itu tengah kencang beredar dalam beberapa pekan terakhir. Sebuah konsorsium kaya asal China, Suning Group, dikabarkan tertarik untuk membeli saham Inter.

Awalnya Suning dikabarkan hanya membeli 20 persen saham minoritas. Namun, dalam perkembangannya Suning berniat membeli 70 persen saham mayoritas Inter yang kini dikuasai Erick Thohir sejak November 2013.

Suning sendiri sudah menyiapkan dana hampir 750 juta euro (Rp 11 T) untuk mengakuisi Inter. Bahkan kabarnya sisa 29,5 saham yang jadi milik eks presidennya Massimo Moratti juga turut dijual sehingga nantinya Suning akan menguasai 100 persen saham Nerazzurri.

Langkah ini dilakukan demi menyehatkan lagi kondisi keuangan Inter yang belum juga sehat di bawah kepemimpinan Thohir, sementara di satu sisi mereka harus memperkuat skuat demi bersaing di Serie A dan kembali lagi tampil di Liga Champions. Reuters mengabarkan bahwa deal tersebut akan diumumkan 5 Juni nanti.

Meski bakal mendapat investor baru dengan kekuatan finansial ‘wah’, Mancini dikabarkan tidak senang. Pria 48 tahun yang kini tengah berlibur di Amerika Serikat itu merasa dia tidak diberitahu soal perkembangan proses takeover tersebut.

Mancini mungkin tahu bahwa masa depannya bisa terancam dengan kehadiran pemilik baru, mengingat performanya sepanjang musim 2015/2016 naik-turun. Diego Simeone, yang belakangan tengah mempertimbangkan hengkang dari Atletico Madrid, sedang mengintai kursi Mancini itu.

“Saya sama sekali tidak memusingkan soal isu ini,” ujar Mancini menanggapi rumor tersebut.

“Saya tetap di Inter musim depan. Suning? Saya harap pemilik baru bisa membuat tim lebih kuat untuk kembali ke jalur juara,” sambungnya kepada Mediaset Premium seperti dilansir Football Italia. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.