Simeone Laga yang Sulit, tapi Menyenangkan KontakPerkasa Futures, Atletico Madrid memenangi pertarungan sulit tapi menyenangkan dengan Barcelona untuk ke semifinal Liga Champions. Diego Simeone puas dengan kerja keras timnya.

Atletico tampil efisien dan kompak untuk memetik kemenangan 2-0 kala menjamu Barca di Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016) dinihari WIB, pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions. Dengan hasil ini, mereka melenggang ke semifinal dengan skor agregat 3-2.

Kemenangan di laga ini tak dipetik Los Colchoneros dengan mudah. Sejak menit pertama mereka sudah langsung tancap gas untuk melakukan pressing agar membuat Barca tak nyaman menguasai bola.

Bermain dengan tempo tinggi, Atletico akhirnya mampu mencetak gol melalui sundulan Antoine Griezmann di menit ke-36. Sejak saat itu laga dalam genggaman mereka. Dengan unggul 1-0, mereka sudah bisa lolos karena punya gol tandang meski agregat sama kuat 2-2.

Barca memang menggempur mereka sepanjang babak kedua, tapi berhasil dibuat frustrasi dengan pertahanan rendah dan rapat. Pada akhirnya Barca cuma mampu mencatatkan empat tembakan tepat sasaran yang tak terlalu berbaya sepanjang laga, meski memegang penguasaan bola sampai 72%.

Sementara Atletico malah lebih efisien dan efektif. Dengan penguasaan bola sebesar 28%, mereka melepaskan sembilan percobaan di mana enam menemui sasaran dan satu digagalkan mistar gawang. Pada akhirnya sebuah serangan balik anak-anak ibukota malah berujung gol lain, dari eksekusi penalti Griezmann.

Jelas laga yang sulit sebagaimana diakui Simeone, tapi dia menikmatinya terutama dengan hasil positif yang diraih.

“Hari ini, sekali lagi, kami telah memenangi sebuah laga yang sangat sulit tapi juga menyenangkan. Kami tidak pernah berhenti percaya, kami bekerja dengan mengetahui situasinya, mengetahui apa yang bisa kami lakukan,” ujar Simeone di situs resmi UEFA.

“Di babak pertama pertandingan berjalan lebih seperti yang kami inginkan, di babak kedua lebih mendekati keinginan mereka. Mereka punya individu-individu yang bisa memecah kebuntuan pertandingan, tapi kami tetap kompak dan tangguh.”

“Kami menghadapi lawan yang sangat bagus, dengan sejarah besar, dan para pemain yang bisa mengubah laga kapanpun. Itu adalah sebuah laga antara dua tim dengan kekuatan yang berbeda, terkadang Anda menang dan kami tampil sebagai pemenang hari ini,” tandasnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.