Simeone Tak Terlena dengan Kemenangan Kandang di Leg I KontakPerkasa Futures, Kemenangan ketika menjamu Bayern Munich tidak membuat Entrenador Atletico Madrid Diego Simeone terlena. Ia masih amat mewaspadai pertemuan berikutnya di leg II.

Gol dari Saul Niguez di menit ke-11 menjadi pembeda nasib tuan rumah Atletico dan Bayern yang menjadi tamunya dalam partai leg I semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (28/4/2016) dinihari WIB.

Hasil tersebut akan menjadi modal berharga buat Atletico yang gantian bakal menyambangi markas Bayern di Allianz Arena pada pertandingan leg II, Rabu (4/4) dinihari WIB.

“Masih belum selesai. Bermain di Munich berarti bahwa mereka akan punya dukungan penuh dari barisan suporternya yang juga merupakan keuntungan jadi tuan rumah, tapi kami pun bisa saja bikin gol tandang,” ucap Simeone di Sky Sports.

“Pertandingan nanti akan sama ketatnya dengan yang terjadi hari ini dan kita akan lihat siapa yang pada akhirnya bisa memaksimalkan peluang-peluangnya,” lanjutnya.

Setelah Atletico memimpin di laga dinihari tadi, di babak kedua Bayern terus-terusan menekan walaupun tak kunjung bisa menyarangkan bola ke gawang Jan Oblak. Di sisi lain Los Colchoneros sempat memiliki peluang emas lewat sepakan Fernando Torres kendati bola cuma kena tiang.

“Babak pertama berjalan amat nyaris seperti keinginan kami. Kami berhasil memimpin, merasa nyaman. Di babak kedua, mereka jadi lebih baik, punya banyak penguasaan bola, dan mereka terus mengejar,” analisis Simeone.

“Kami bertahan dengan baik, tapi permainan di babak kedua berbeda. Kami memiliki sebuah peluang emas di babak kedua, tapi saya pikir babak pertama lebih mendekati pada apa yang kami mau,” tuturnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.