Sir Alex Yakin Gary Neville Bakal Sukses sebagai Pelatih KontakPerkasa FuturesSir Alex Ferguson memberikan dukungan moral kepada Gary Neville yang baru saja ditunjuk melatih Valencia. Sir Alex yakin mantan anak asuhnya di Manchester itu bakal sukses.

Neville telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Valencia sampai akhir musim ini. Dia menggantikan Nuno Espirito Santo yang mengundurkan diri pada akhir bulan November kemarin.

Pria yang juga menjabat sebagai asisten pelatih di tim nasional Inggris itu sudah dinanti tantangan besar, yakni mendongkrak performa ‘Kelelawar Mestalla’. Di Liga Spanyol, Valencia sementara masih tertahan di posisi sembilan klasemen dengan nilai 19 dari 13 pekan. Mereka tertinggal 14 poin dari Barcelona di puncak klasemen dan berjarak dua angka dari Villarreal di posisi enam yang jadi batas zona Eropa.

Sir Alex yang menjadi manajer Neville semasa di MU, melihat anak asuhnya itu punya karakter dan mentalitas yang dibutuhkan untuk sukses sebagai pelatih.

“Gary punya banyak atribut yang menunjukkan dia akan sukses di manajemen. Dia punya kemampuan untuk memimpin yang kuat, dia jujur, dan pekerja keras,” kata Sir Alex kepada Sky Sports.

“Dia adalah tipe karakter yang tidak takut membuat keputusan besar, yang mana vital ketika memimpin. Saya rasa dia akan bekerja dengan baik dan saya mendoakannya serta adiknya, Phil, semoga beruntung,” demikian pria Skotlandia ini. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.