Skuat Muda Bukan Masalah Buat Inggris KontakPerkasa Futures, Inggris membawa skuat yang relatif muda ke Piala Eropa 2016. Namun, hal tersebut diklaim tidak akan menjadi masalah buat mereka.

Inggris punya rata-rata usia skuat 25,39 tahun, yang mana merupakan menjadikan The Three Lions sebagai skuat dengan rata-rata usia termuda di Piala Eropa 2016. Rata-rata usia skuat mereka lebih muda daripada Jerman (25,43 tahun) dan Swiss (25,57 tahun).

Dalam 23 nama yang dibawa Inggris ke Prancis tahun ini, ada tiga pemain yang berusia 21 tahun atau kurang. Yang termuda dalam skuat Inggris adalah Marcus Rashford, yang kini berusia 18 tahun.

Selain Rashford, yang kemungkinan besar tidak akan masuk dalam starting XI, masih ada pula Dele Alli (20 tahun), Raheem Sterling (21), serta John Stones, Eric Dier, Ross Barkley, dan Harry Kane (keempatnya berusia 22 tahun).

Dengan skuat yang relatif muda, ada kekhawatiran Inggris minim pengalaman. Namun, hal tersebut dibantah oleh Adam Lallana. Sebab, di dalam skuat saat ini, masih ada juga sosok-sosok senior seperti Wayne Rooney, Gary Cahill, dan James Milner.

“Kami punya keseimbangan dengan adanya pemain muda, yang tak kenal rasa takut, dan para pemain yang berpengalaman juga,” ujar Lallana seperti dilansir Sky Sports.

“Dengan demikian, kami punya banyak opsi atau rencana yang bisa kami pilih kapan pun,” kata pemain berusia 28 tahun ini.

Inggris tergabung di Grup B bersama Rusia, Wales, dan Slovakia. Pada 11 Juni mendatang, mereka akan menghadapi Rusia di Marseille. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.