PT KONTAK PERKASA SURABAYA – Buruknya performa Rusia pada Piala Eropa 2016 diakui pelatih Leonid Slutsky sebagai kesalahannya. Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2 tahun mendatang, menyudahi perjalanannya di Piala Eropa kali ini dengan kekalahan 0-3 dari Wales, dengan hasil itu Rusia menutup fase grup pada posisi juru kunci dengan 1 poin, setelah sebelum ini juga kalah 1-2 dari Slovakia dan imbang 1 – 1 melawan Inggris.

Sejak tampil di Piala Eropa, ini merupakan kesempatan kedua bagi tim “Beruang Merah” menyudahi fase grup tanpa kemenangan. Hal itu juga terjadi pada Euro 1996 lalu. Hasil ini juga melanjutkan pencapaian buruk Rusia di Piala Dunia 2014 lalu. Waktu itu mereka tersingkir di fase grup tanpa meraih satu kemenangan.

Sehubungan dengan hasil terbaru timnya, Slutsky mengaku bertanggung jawab penuh. Dengan kontrak yang cuma berjalan sampai akhir Piala Eropa ini, pria 45 tahun itu menyebut Rusia benar-benar perlu pelatih baru. Slutsky mulai menangani timnas Rusia pada Agustus 2015 untuk menggantikan Fabio Capello, dengan kontrak awal berjalan untuk fase kualifikasi Piala Eropa. Di tangan Slutsky, Rusia memenangi seluruh empat laga sisa kualifikasi dan ia pun lanjut menangani Igor Akinfeev cs ke putaran final, namun perjalanan itu kini sudah berakhir di fase grup – KONTAK PERKASA FUTURES