Soal Kartu Merah, Wenger Sebut Costa Pandai Manfaatkan Situasi KontakPerkasa Futures, Arsene Wenger mengomentari kartu merah yang didapat Per Mertesacker saat Arsenal kalah dari Chelsea. Menurutnya, Mertesacker diusir karena Diego Costa pintar memanfaatkan situasi.

Menghadapi Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (24/1/2016) malam WIB, Arsenal takluk 0-1. Costa menjadi pahlawan kemenangan tim tamu lewat gol tunggalnya yang diciptakan di menit ke-23.

Lima menit sebelum mencetak gol, Costa terlibat insiden dengan Mertesacker. Dia yang berpeluang langsung untuk beradu satu lawan satu dengan Petr Cech usai menerima umpan terobosan dari Willian dijatuhkan oleh Mertesacker.

Wasit Mark Clattenburg yang memimpin laga langsung mencabut kartu merah dari kantongnya dan mengacungkannya kepada Mertesacker. Arsenal yang harus mengabiskan sebagian besar laga dengan 10 pemain itu akhirnya takluk.

Menanggapi kartu merah Mertesacker, Wenger menilai pemainnya diusir karena peran Costa. Striker internasional Spanyol itu disebutnya pandai memanfaatkan situasi.

“Kami tidak bisa memengaruhi keputusan wasit. Costa membuat dua pemain diusir dalam dua pertandingan jadi dia pandai,” ujar Wenger seperti dikutip Sky Sports.

“Mertesacker melakukan percobaan untuk tekel tapi saya katakan dia berhasil membuat Mertesacker diusir. Anda tidak bisa bilang itu tidak benar.”

“Di pertemuan pertama dia membuat Gabriel diusir dan hari ini Mertesacker,” lanjut Wenger merujuk pada insiden antara Gabriel dan Costa di pertemuan pertama di Stamford Bridge.

“Apakah dia menyentuhnya? Saya harus melihatnya lagi tapi fakta adalah fakta. Saya tidak menuduhnya apapun, itulah yang terjadi,” katanya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.