Soal Kiper Utama Spanyol, De Gea Tunggu Saja 13 Juni KontakPerkasa Futures, Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, belum menentukan penjaga gawang utama pilihannya. Soal hal itu, David De Gea bersabar menunggu keputusan Del Bosque.

Saat melakoni pertandingan persahabatan terakhir menjelang Piala Eropa, Spanyol menelan kekalahan dengan skor akhir 0-1 dari Georgia. Di stadion Alfonso Perez, Getafe, Rabu (8/6/2016) dinihari WIB, gol Tornike Okriashvili di menit 40 menjadi penentu kemenangan tim tamu.

Di saat itu, De Gea bermain penuh untuk Spanyol. Ini berarti bahwa Del Bosque masih memberi kesempatan tampil yang sama untuk para penjaga gawang miliknya.

Iker Casillas bermain selama 74 menit saat Spanyol memetik kemenangan 6-1 atas Korea Selatan. Sergio Rico bermain dalam 16 menit laga sisa melawan Taeguk Warriors.

Soal penjaga gawang utama Spanyol, De Gea masih sabar menunggu keputusan Del Bosque. Spanyol akan melakoni laga pertama di Piala Eropa melawan Republik Ceko pada 13 Juni mendatang.

“Kita tunggu saja apa yang akan terjadi pada 13 (Juni) nanti. Saya di sini untuk melakukan apa yang diperintahkan pelatih pada saya,” kata De Gea di Soccerway.

“Saya ke sini setelah melakoni tiga musim yang bagus di Manchester United. Selalu ada perdebatan mengenai penjaga gawang, tapi kami berada di sana untuk melakukan yang terbaik,” tambahnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.