Soal Rekan Setim Musim Depan, Vettel Yang Penting Atmosfer Tim Terjaga KontakPerkasa Futures, Sebastian Vettel berkomentar soal siapa yang akan menjadi rekan setimnya di Ferrari pada musim depan. Menurut Vettel, siapapun partnernya, atmosfer positif di dalam tim harus terjaga.

Masa depan Kimi Raikkonen di Ferrari hingga saat ini masih menjadi tanda tanya. Tak ada jaminan Raikkonen tetap mendampingi Vettel pada musim 2016.

Performa Raikkonen yang tak terlalu mengesankan pada musim ini membuat Ferrari dikabarkan mulai memikirkan alternatif lain. Ferrari bahkan disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan dengan Williams untuk merekrut Valtteri Bottas.

Vettel mengaku menyukai gaya Raikkonen. Tapi, soal siapa yang dipilih Ferrari sebagai pebalap, dia memasrahkannya kepada tim.

“Saya tahu peran saya dan pada akhirnya ini adalah soal Ferrari, ini soal tim,” ucap Vettel di Crash.

“Jadi, saya pikir itulah yang paling penting untuk Kimi dan saya saat ini. Tentu saja saya ingin mengalahkan dia, dia ingin mengalahkan saya. Itu adalah kompetisi yang wajar. Namun, satu hal yang sangat saya apresiasi dari Kimi adalah ‘tidak ada omong kosong’, mengutip perkataan dia!” imbuhnya.

“Jadi, kami berdua tentunya bekerja dalam arah yang sama, berusaha untuk membantu tim,” tutur Vettel.

“Apapun yang terjadi, saya pikir penting untuk menjaga moral dan atmosfer sebagai sebuah tim dan kami bekerja dalam satu arah. Saya pikir itulah yang akan membuat kami kuat lagi dan kembali ke puncak, sebagaimana yang kami semua impikan,” kata dia.

Vettel hingga kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 160 poin. Dia cuma kalah dari dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (202 poin) dan Nico Rosberg (181 poin). Sementara itu, Raikkonen berada di urutan kelima dengan 76 poin. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.