Soal Sikutannya ke Costa, Fernandinho Itu Biasa Terjadi dalam Sepakbola KontakPerkasa Futures, Jose Mourinho mempertanyakan keputusan wasit yang tak mengkartu merah Fernandinho usai menyikut Diego Costa. Menurut Fernandinho, hal itu wajar terjadi dalam sebuah pertandingan dan tak perlu ditanggapi berlebihan.

City tampil dominan ketika menghadapi Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (16/8/2015) malam WIB. Mereka menuntaskan laga dengan kemenangan 3-0 lewat gol-gol Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan Fernandinho.

Kemenangan yang rupanya digugat oleh Mourinho di mana dia tak puas dengan keputusan Martin Atkinson yang tak mengusir pencetak gol ketiga City, Fernandinho, di akhir babak pertama.

Saat itu Fernandinho terlibat duel udara dengan Costa, di mana siku pemain Brasil itu melayang ke bagian belakang kepala Costa dan membuat penyerang Chelsea itu harus mendapat perawatan, karena ada pendarahan.

Costa pun sempat kesal dan hendak menghampiri Fernandinho begitu babak pertama berakhir. Untung ada rekan setimnya yang menghadang di lorong pemain.

“Lapangan tengah mereka dalam masalah, seharusnya mereka menuntaskan laga dengan sembilan pemain. Pada akhirnya saya puas dengan penampilan kami di babak kedua. Tapi itu tidak cukup untuk memenangi laga,” ujar Mourinho di BBC.

Pernyatan Mourinho itu kemudian ditanggapi oleh Fernandinho. Menurut gelandang 28 tahun itu apa yang terjadi antara dirinya dan Costa itu lumrah terjadi dalam sebuah pertandingan.

“Hal itu biasa-biasa saja. Itu bagian dari duel dalam sebuah pertandingan. Saya coba memenangi duel udara dengan kepala saya, memang ada sedikit kejutan. Hal seperti itu sering terjadi dalam sepakbola. Yang paling penting adalah tiga poin,” papar Fernandinho. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.