PT KONTAK PERKASA FUTURES – Son Heung-Min kembali menjadi pahlawan Tottenham Hotspur. Lewat gol tunggalnya, Spurs menang 1-0 atas CSKA Moskow. Son pun dipuji oleh pelatihnya.

Bertanding di CSKA Arena, Rabu (28/9/2016), Spurs sempat kesulitan menembus pertahanan rapat CSKA. Satu-satunya peluang terbaik Spurs di babak pertama didapat oleh Dele Alli, di mana tendangan gelandang internasional Inggris itu menerpa mistar gawang.

Di babak kedua, Spurs yang sempat mendominasi penguasaan bola hingga 70%, Terus memberikan tekanan di babak kedua. Son sempat satu kali mendapatkan peluang, namun tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti melenceng.

Sampai akhirnya pada menit ke-71, ketika serangan yang dibangun rapi dari tengah, berarkhir dengan umpan terobosan dari Erik Lamela. Umpan terobosan tersebut disambut oleh Son, yang melihat celah tepat di depan kotak penalti CSKA.

Para pemain CSKA sempat mengangkat tangan, mengira Son berada dalam posisi offside. Namun, dari tayangan ulang terlihat bahwa pemain depan asal Korea Selatan itu berdiri sejajar dengan salah satu bek CSKA.

Son pun membawa bola masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kanan datar. Sepakannya sempat mengenai kaki kiper CSKA, Igor Akinfeev, namun bola tetap bergulir masuk ke dalam gawang.

“Son on fire,” ujar manajer Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dilansir Soccerway. “Saya turut senang untuknya dan juga gol-gol yang dicetaknya untuk membantu tim ini.”

Akhir pekan lalu, Son juga menjadi pahlawan Spurs kala menundukkan Middlesbrough 2-1. Pada pertandingan tersebut, Son mencetak sepasang gol.

Dengan tambahan dua gol ke gawang Middlesbrough, Son sudah mencetak empat gol di Premier League musim ini. Ia pun menyamai koleksi golnya dari Premier League musim lalu dalam tiga pertandingan saja di awal musim ini.

Kemenangan atas CSKA pun membuat Spurs percaya diri. Saat ini mereka duduk di posisi kedua klasemen Grup E dengan nilai 3. Sementara CSKA berada di posisi keempat dengan nilai 1.

“Pertandingannya berat, tapi kami layak mendapatkan kemenangan ini. Kami masih berada dalam jalur perebutan tiket lolos ke babak berikutnya.”

“Ini adalah kemenangan penting, pertandingan yang wajib kami menangi,” kata Pochettino. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES