PT KONTAK PERKASA FUTURES – Dari kualitas skuatnya, Manchester United diakui Southampton adalah salah satu favorit juara. Itu jadi tantangan menarik bagi Soton jelang laga di Old Trafford.

Soton akan bertandang ke Old Trafford, Sabtu (16/8/2016) dinihari WIB nanti. Dengan komposisi skuat yang dimiliki saat ini, MU disebut manajer Soton Claude Puel punya kesempatan besar untuk menjuarai Premier League bersama Jose Mourinho.

Secara khusus Puel menyanjung Paul Pogba, salah satu rekrutan anyar MU di musim panas ini bersama nama top lainnya, seperti Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, Eric Bailly. Tapi terlepas dari komposisi timnya yang mentereng, Puel juga menilai ada potensi munculnya titik lemah MU dari skuat bintangnya itu.

Hal itu adalah kekolektifan tim. Jelas bukan rahasia lagi kalau nama-nama besar senantiasa punya ego tinggi di tim dan memiliki hasrat besar untuk tampil menonjol dan didahulukan. Selain nama-nama tersebut, MU juga masih punya sosok seperti Wayne Rooney, Anthony Martial, Memphis Depay, Juan Mata, Morgan Schneiderlin, atau Bastian Schweinsteiger yang tentu berharap diberikan banyak kesempatan unjuk gigi.

Apapun itu, Puel melihat MU sebagai tantangan bagus untuk timnya. Dia percaya skuat mengilap Mourinho bukan berarti Soton tak bisa membawa pulang hasil.

“Pogba punya kualitas dan seorang pemain yang berbeda, yang bisa membuat perbedaan dalam permainan menyerang dan juga saat bertahan. Dia selalu berbahaya saat menusuk, tapi saya tidak tahu bagaimana manajernya bisa membuat semua pemain besar ini bekerja bersama,” kata Puel dikutip Soccerway.

“Sulit untuk tetap kolektif dan punya dua atau tiga pemain untuk setiap posisi di lapangan. Saya yakin mereka bisa menjadi salah satu favorit untuk memenangi kejuaraan.”

“Tapi saya harap kami bisa menghambat mereka dan mengambil satu atau tiga poin dari Manchester United. Hal terpentingnya untuk kami adalah untuk tak mempertimbangkan mereka sebagai tim besar dengan para pemain hebat.”

“Melainkan mempertimbangkan mereka sebagai sebuah lawan dengan kesempatan bagus untuk menghasilkan pertandingan bagus dan membuat hasil bagus,” imbuhnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES