PT KONTAK PERKASA FUTURES – Manajer Southampton Claude Puel mengakui Liverpool kandidat juara Premier League. Tapi dia memperkirakan timnya bisa memberikan ujian berat untuk ‘Si Merah’.

Soton akan menjamu Liverpool di St. Mary’s Stadium, Sabtu (19/11/2016) malam WIB, seusai jeda internasional. Meski terpaut jauh di posisi klasemen, Puel percaya timnya sanggup memberikan perlawanan seimbang untuk sang kandidat juara.

Soton musim ini memulai perjalanan bersama Puel dengan laju yang masih naik-turun. Namun demikian mereka masih mampu menjaga diri dari zona merah, dengan kini ada di posisi 10 berbekal tiga kemenangan dan empat hasil imbang dari 11 pekan.

Menghentikan Liverpool jelas akan jadi tugas berat. Anak-anak Merseyside sedang dalam performa menyala-nyala, tak terkalahkan delapan partai liga terakhir. Itu sebabnya tim arahan Juergen Klopp tersebut mampu memuncaki klasemen, mengungguli para rival seperti Chelsea, Manchester City, dan Arsenal.

Tapi ada keyakinan dalam diri Puel para pemainnya mampu mengimbangi Liverpool.

“Mereka adalah salah satu favorit juara tentu saja. Seperti Arsenal, Manchester City, dan tim-tim lain, mereka ada di level yang sangat bagus untuk liga ini di musim ini, tapi para pemain saya juga bisa memainkan laga yang bagus melawan tim-tim ini,” katanya dikutip Sky Sports.

“Penting bagi tim saya untuk menampilkan sepakbola kami, permainan kami sendiri. Kami melawan sebuah tim yang sangat bagus, dengan para pemain bagus, dan sepakbola yang spektakuler, tapi saya rasa kami juga punya kualitas.”

“Mereka adalah tim teratas untuk menciptakan peluang ke gawang lawan dan kami ada di posisi tiga dengan statistik ini. Kita bisa melihat sebuah laga bagus, terbuka, dan saya harap kami akan mendapatkan hasil bagus untuk suporter pada akhirnya.”

“Tapi penting untuk tetap menampilkan permainan kami sendiri dan berkonsentrasi pada itu,” tandasnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES