PT KONTAK PERKASA FUTURESManajer Liverpool Juergen Klopp memberi selamat atas kelolosan Southampton ke final Piala Liga Inggris. Menurutnya Soton bermain lebih baik ketimbang timnya dan pantas ada di partai puncak.

Southampton membuat kejutan di semifinal Piala Liga Inggris. Menghadapi Liverpool yang merupakan finalis kompetisi tahun lalu, The Saints mampu tampil apik di dua pertandingan.

Pertama saat menjamu Liverpool di St Mary’s dua pekan lalu, Southampton tampil dominan dan tak memberikan kesempatan tim tamu mengembangkan permainan. Satu gol Nathan Redmond cukup mengantarkan timnya menang 1-0.

Lalu saat melawat ke Anfield, Kamis (26/1/2017) dinihari WIB, Southampton bermain efisien dengan lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik. Strategi itu berjalan baik karena Liverpool dibuat frustrasi sepanjang 90 menit.

Sampai akhirnya gol Shane Long di masa injury time lewat sebuah serangan balik mematikan kans Liverpool untuk lolos ke final. Southampton unggul agregat total 2-0 dan Liverpool gagal lagi di semifinal untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir di ajang ini.

“Mereka menang di dua leg ini, mereka pantas mendapatkannya. Kami sudah tampil sangat baik, kami tidak bisa membuat peluang lebih banyak lagi ketimbang yang kami lakukan di babak kedua, kami sangat dominan. Ini memang sulit karena Anda harus mengambil risiko, tapi itu justru jadi kekuatan mereka,” ujar Klopp seperti dikutip BBC.

“Kami punya banyak peluang emas dan sayangnya tidak beruntung. Penyelamatan beruntung, memang bagus tapi sayangnya beruntung. Wasit tidak melihat handball Long dan itu tidak membantu sama sekali di pertandingan ini,” sambungnya.

“Kami punya tujuh peluang bagus. Anda harus mencetak gol, dan kami kalah karena tidak melakukannya. Saya puas dengan performa tapi tidak dengan hasilnya,” tutup Klopp. (hnm) – PT KONTAK PERKASA FUTURES