PT KONTAK PERKASA FUTURES – Luciano Spalletti kecewa dengan sikap AS Roma usai membuang kans menang atas Austria Wina. Dia menilai Roma terlena sehingga kehilangan keunggulan.

Roma harus puas dengan hasil seri 3-3 kala menjamu Austria Wina di lanjutan Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat (21/10/2016) dinihari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Roma sempat punya keunggulan dua gol di kedudukan 3-1 sampai laga tersisa 10 menit. Tapi, keunggulan itu hilang hanya dalam dua menit. Austria Wina mencetak dua gol cepat dalam tempo dua menit, masing-masing di menit ke-82 dan 84, untuk menyamakan kedudukan.

Spalletti menilai Roma sebenarnya tak tampil buruk. Tapi dia menyoroti kelengahan timnya yang mengakibatkan melayangnya kemenangan yang sudah di depan mata.

“Sayangnya kadang kami sedikit menyepelekan dan satu meter lebih lambat, jadi ketika Anda menghadapi lawan yang punya determinasi, Anda harus membayarnya,” ujar Spalletti seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya lihat malam ini bukan penampilan yang buruk, karena kami mengendalikan permainan dan bisa saja mencetak lebih banyak gol,” lanjut Spalletti.

“Performanya sudah ada. Begitu kami merasa memegang kendali, kami terlalu rileks dan tambahan satu meter itu membuat perbedaan besar. Jika Anda mengikuti bola sampai garis dan memastikan itu keluar, Anda tidak membiarkan gol-gol seperti ini.”

“Kami harus bekerja lebih keras dan begitu sepanjang waktu. Tidak ada lagi yang dilakukan. Ketika kami melakukan sesuatu yang bagus, kami langsung berpuas diri dan mulai berasumsi kalau penampilan kami sudah cukup,” katanya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES