Spanyol Akhirnya Dipilih Jadi Tempat Tur Eropa Timnas U-19Jakarta – PSSI telah memutuskan untuk memberangkatkan tim nasional Indonesia U-19 ke Spanyol untuk menggelar pemusatan latihan dan laga ujicoba. Akan ada empat laga yang rencananya dilakoni Evan Dimas dkk. selama di sana.

PSSI sebelumnya memiliki dua opsi negara Eropa sebagai tempat pemusatan latihan dan laga ujicoba timnas U-19, yaitu Spanyol dan Inggris. Namun setelah melalui banyak pertimbangan, PSSI memilih Spanyol.

“Kami memilih Spanyol karena banyak pertimbangan. Di sana cuacanya lebih pas, sementara di Inggris saat ini sedang musim dingin,” ungkap Sekjen PSSI Joko Driyono, Senin (1/9/2014).

Joko mengatakan timnas U-19 akan berada di Spanyol selama 17 hari. Selama di sana, rencananya mereka akan melakoni empat laga ujicoba dengan tim-tim Eropa.

“Rencananya ada empat laga ujicoba. Ada juga rencana mendatangkan tim Inggris ke Spanyol untuk melawan timnas U-19. Yang pasti, lawan-lawannya adalah klub bukan timnas,” kata dia.

“Mereka akan berangkat pada 8 September atau pada 10 September selama 17 hari,” sebut Joko.

Tur ke Spanyol menjadi bentuk persiapan timnas U-19 sebelum berangkat ke Piala Asia 2014 di Myanmar. Tim ‘Merah-Putih’ ditargetkan bisa lolos ke babak empat besar agar bisa melaju ke putaran Piala Dunia U-20.

 Artikel: kontakperkasa futures.