Spanyol Sudah, Chile Kini Bidik BrasilSao Paulo – Chile dipastikan bertemu Brasil di babak perdelapanfinal. Arturo Vidal yakin timnya akan memberikan kejutan bermodalkan kemenangan atas juara bertahan.

Pertemuan Brasil dan Chile sudah berlangsung tiga kali di Piala Dunia, semuanya berakhir pada kemenangan tim ‘Samba’. Pada babak semifinal tahun 1962, tuan rumah Chile harus menyerah 2-4 dari Brasil yang kemudian tampil sebagai jawara.

Lalu, kedua tim berjumpa di babak 16 Besar pada tahun 1998 dan 2010. Hasilnya, Brasil menang besar 4-1 dan 3-0.

Menjelang duel Brasil-Chile pada Sabtu (28/06/2014) nanti, bintang Juventus ini mengatakan Chile siap memberi kejutan untuk menghentikan catatan buruk tersebut.

Menurut dia, Chile memiliki generasi baru dengan para pemain anyar yang berbeda. Setelah berhasil menumbangkan Spanyol 2-0, Vidal makin yakin Brasil akan menjadi korban berikutnya.

“Mengalahkan Brasil? Itu impian kami. Chile bisa membuat kejutan. Kami telah membekuk juara dunia, sehingga kami dapat menang atas Brasil,” ujar Vidal kepada FIFA.com.

“Brasil memang sering menyingkirkan Chile, tapi sepakbola berubah, generasi baru datang dan para pemain baru tampil,” lanjut dia.

Vidal tidak bermain pada pertandingan terakhir grup kontra Belanda. Ia masih menjalani proses pemulihan cedera dan sudah mendapat kartu kuning. Dalam misi membalikkan catatan buruk Chile, Vidal berambisi untuk tampil melawan Brasil di Belo Horizonte, akhir pekan ini.

“Aku akan memainkan babak 16 Besar pada hari Sabtu. Aku tidak akan melewatkan laga ini untuk dunia,” tegasnya.

Artikel: kontakperkasa futures.