Spekulasi OPEC Dongkrak Minyak Menuju Gain MingguanMinyak mentah Brent dan West Texas Intermediate menuju kenaikan mingguan pertama mereka bulan ini karena Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) akan memangkas produksi minyak tahun depan.

Kontrak berjangka stagnan di London, bersiap untuk melakukan kenaikan sebesar 0,6 persen pada pekan ini. OPEC, kelompok yang memasok sekitar 40 persen minyak dunia, akan menurunkan target kuota harian sebesar 500.000 barel dari 29,5 juta barel pada tahun 2015 nanti, sekretaris umum mengatakan di Wina pada hari kamis kemarin. Libya berhasil mempertahankan ladang minyak di Sharara, menyusul serangan roket di kilang Zawiya.

Brent untuk pengiriman November berada di level $ 97,68 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London, turun sebesar 2 sen pukul 2:45 siang waktu Singapura. Harga minyak brent turun sebesar 5,9 persen dalam dua pekan pertama di bulan ini. Volume semua berjangka yang diperdagangkan sekitar 57 persen di bawah RSI 100 hari.

WTI untuk pengiriman Oktober turun sebesar 4 sen ke level $ 93,03 per barel pada perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange. Harga WTI lebih tinggi pada pekan ini sebesar 0,8 persen pasca turun sebesar 3,9 persen selama dua pekan pertama di bulan ini. Kontrak AS pada bulan November diskon sebesar $ 5,73 terhadap Brent pada bulan yang sama, dibandingkan kemarin sebesar $ 5,72. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.