PT KONTAK PERKASA FUTURES – Christian Eriksen belum tampil maksimal bersama Tottenham Hotspur di awal musim. Usai meneken kontrak baru, Eriksen diyakini bisa fokus penuh pada performanya.

Kontrak Eriksen awalnya akan habis di akhir musim depan. Situasi tersebut membuat masa depan Eriksen di White Hart Lane mulai menjadi bahan spekulasi.

Tapi spekulasi tersebut akhirnya patah setelah Eriksen menandatangani kontrak baru. Pemain asal Denmark itu belum lama ini meneken kontrak baru yang mengikatnya di Spurs hingga 2020.

Performa Eriksen di awal musim yang belum oke, di mana dia belum mencetak gol maupun assist sama sekali, diyakini Mauricio Pochettino merupakan akibat dari ketidakpastian yang sempat meliputi masa depan mantan pemain Ajax itu. Kini, setelah tak ada lagi gangguan pikiran soal hal di luar lapangan, Pochettino yakin Eriksen akan kembali menemukan performa terbaiknya.

“Mungkin di alam bawah sadar, spekulasi bisa memengaruhi Anda ketika Anda ada dalam proses negosiasi masa depan Anda,” ujar Eriksen seperti dikutip dari Soccerway.

“Ini bukan soal uang. Ini adalah soal masa depan Anda. Kadang itu sulit, tapi kami percaya kepada Christian, dia senang bertahan di sini dan tidak ada keraguan dia akan meningkatkan performanya di masa depan. Jika klub bisa memberinya kontrak yang lebih baik, itu karena dia pantas mendapatkannya.”

“Untuk pemain, ini adalah soal performa. Ini soal fokus ke latihan, meningkatnya kebugaran, menunjukkan kualitas, hubungan dengan rekan setim di lapangan. Tidak ada keraguan soal kualitas atau kemampuan Christian.”

“Kontrak ini penting untuknya dan kami. Ini akan menghentikan rumor dan dia bisa fokus hanya kepada bermain. Ini adalah kali terakhir kita bicara soal kontrak Eriksen dan rumor-rumor. Ini bagus untuknya dan klub. Kami semua senang,” kata Pochettino. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES