KONTAK PERKASA FUTURES  – Tottenham Hotspur cukup kesulitan mengikuti kecepatan para rival di papan atas sejauh ini. Tapi Harry Kane menegaskan timnya masih bisa lebih baik.

Spurs saat ini ada di peringkat lima Premier League dengan nilai 33 dari 17 pekan. Dengan tim-tim lain sudah bermain 18 kali, The Lilywhites saat ini tertinggal 13 angka dari Chelsea di posisi teratas sementara berjarak empat poin dari Arsenal di tangga keempat.

Performa tim besutan Mauricio Pochettino tersebut mulai terhambat sejak pertengahan Oktober lalu. Mereka sempat cuma menang dua kali di delapan pertandingan, dengan berimbang di empat laga lainnya dan menelan dua kekalahan.

Kemenangan di dua laga terakhir sudah menjadi basis bagus untuk Spurs membangun periode positif. Mereka bertekad meraup kemenangan di dua laga berikutnya, yakni melawan Southampton, Kamis (29/12/2016) dinihari WIB dan Watford pada Minggu (1/1/2017) nanti.

Tambahan enam poin akan berarti Spurs mencatatkan 39 angka di separuh musim. Kane yakin itu tak buruk untuk memulai upaya mengejar para rival.

“Kami akan tampil untuk memenangi kedua pertandingan ini dan itu akan membawa kami ke tanda setengah jalan di musim ini,” katanya dikutip Standard.

“Kalau kami berhasil memenangi keduanya, kami akan mengumpulkan 39 poin. Itu tidak akan jadi start yang buruk dan kami tahu kami juga masih menyimpan gir dalam tim kami untuk menambah laju,” imbuh pemain 23 tahun ini. (hnm) –  KONTAK PERKASA FUTURES