PT KONTAK PERKASA FUTURES – Sebelum jeda internasional, masih ada Premier League Pekan Tiga yang bakal dimainkan di akhir pekan. Duel antara Tottenham Hotspur versus Liverpool mengawali pekan tersebut.

Di White Hart Lane, Sabtu (27/8/2016) pukul 18.30 WIB, Spurs akan menjamu Liverpool dalam pertemuan tim yang terpaut 10 poin akhir musim lalu–Spurs finis di posisi tiga dengan 70 poin, Liverpool di peringkat delapan dengan 60 angka.

Pun demikian, The Lily Whites sudah tidak pernah menang atas The Reds dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim di Premier League (kalah lima kali dan seri dalam dua pertemuan terakhir). ‘Si Merah’ bahkan tak terkalahkan dalam tiga lawatan terakhir ke White Hart Lane (2 menang, 1 kalah).

Dari dua laga di awal musim ini Spurs sudah mengoleksi 4 poin lewat hasil seri 1-1 dengan Everton dan kemenangan 1-0 dari Crystal Palace, satu poin lebih banyak daripada Liverpool yang memulai dengan kemenangan 4-3 atas Arsenal lalu kalah 0-2 dari Burnley.

Masih di hari Sabtu, tapi pada waktu kick-off 21.00 WIB, ada Chelsea yang akan berusaha melanjutkan start 100% dengan menjamu tim promosi Burnley di Stamford Bridge.

The Blues merupakan satu dari empat tim yang masih bisa mengoleksi poin maksimal dari dua pertandingan sejauh ini dan tentunya tak mau rentetan itu berhenti walaupun yang dijamu mampu meraih kemenangan mengejutkan dari Liverpool pada pekan lalu. Optimisme ‘Si Biru’ boleh bertambah besar karena tak terkalahkan di empat pertemuan terakhir dengan Burnley di Premier League (3 menang, 1 seri).

Pada waktu kick-off yang sama, ada pula juara bertahan Leicester City yang kedatangan Swansea City. Setelah cuma bisa meraih satu angka dari dua pertandingannya, The Foxes akan berusaha bangkit dengan meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Keyakinan ‘Si Rubah’ untuk mewujudkan hal tersebut setidaknya akan terpompa menilik catatan pertemuannya dengan Swansea; Leicester sudah memenangi tiga pertemuan terakhirnya di Premier League lawan The Swans.

Masih pada waktu kick-off 21.00 WIB, ada pula partai antara Watford lawan Arsenal di Vicarage Road. Kedua tim sejauh ini sama-sama baru mengoleksi 1 poin dari dua pertandingannya sejauh ini.

Dalam catatan pertemuan di Premier League, Arsenal sedang unggul telak atas Watford. Dalam enam duel terakhir di ajang tersebut, Arsenal selalu menang atas Watford. Tapi di sisi lain Watford juga bisa mengalahkan Arsenal di perempatfinal Piala FA musim lalu.

Sementara itu di KCOM Stadium pada jam kick-off 23.30 WIB di hari Sabtu, ada duel “menarik” antara Hull City versus Manchester United. Menarik karena partai ini mempertemukan dua tim yang sama-sama menjalani start sempurna di liga, kendatipun Hull berstatus tim promosi sedangkan MU merupakan tim tersukses Liga Inggris yang sedang berusaha bangkit dan kembali jadi penantang.

Untuk duel tersebut, The Red Devils unggul catatan pertemuan atas The Tigres; Hull tak pernah menang dari MU dalam 11 pertemuan di seluruh ajang, dengan 10 di antaranya berupa kekalahan. Kali terakhir Hull menang atas MU adalah pada November 1974. MU juga meraih tiga kemenangan dan satu hasil seri dalam empat lawatan terakhirnya ke markas Hull di Premier League.

Rangkaian pertandingan pekan tiga Premier League ini kemudian akan berakhir dengan pertemuan Manchester City lawan West Ham United di Etihad pada hari Minggu (28/8) dengan jam kick-off pukul 22.00 WIB.

The Citizens sebagai tim terakhir yang masih meraup poin penuh sejauh ini tentu bertekad melanjutkannya dengan hasil oke di kandang sendiri. Tapi The Hammers tak bisa diremehkan karena di Etihad bulan September lalu, tuan rumah kalah 1-2 dari tamunya itu.

Setelah duel tersebut, kompetisi Premier League akan rehat sejenak karena adanya jeda internasional dengan pekan empat akan bergulir pada 10 September mendatang. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES