Stagnannya Data Ritel AS Terbangkan Emas Di Atas Level $1,200 KontakPerkasa Futures, Emas bergerak mendekati level 5 pekan tertigginya ditengah spekulasi bahwa Federal Reserve akan menarik kembali keputusannya untuk menaikkan suku bunga setelah rilis data menunjukkan penjualan ritel AS bulan lalu Stagnan.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $1,214.46 per ounce pukul 9:08 pagi ini waktu Singapura dari level kemarin sebesar $1,215.75, ketika logam mulia mencapai level $1,218.99, level tersebut merupakan tertingginya sejak tanggal 7 April kemarin, menurut harga dari Bloomberg. Sementara emas di Shanghai melonjak.

Bulan Mei lalu emas mengalami kenaikan akibat penurunan dolar terkait spekulasi bahwa The Fed tidak akan menaikkan suku bunga pinjaman yang pertama kalinya sejak tahun 2006 silam. Penjualan ritel AS bulan April stagnan, tidak sesuai dengan proyeksi yang menyatakan akan mengalami kenaikan tipis. Kenaikan suku bunga kemungkinan besar akan dilakukan diakhir musim panas ini, hal itu diutarakan oleh David Altig seorang Kepala Riset dari The Fed cabang Atlanta. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.