Stamford Bridge Bakal Dirombak, Chelsea Mungkin Cari Kandang Sementara KontakPerkasa Futures, Chelsea tengah berencana untuk melakukan perombakan besar Stamford Bridge plus menambah daya tampungnya. Karena perubahan yang dilakukan sangat besar, The Blues sampai akan terusir dari kandangnya selama tiga tahun.

Soal rencana Chelsea melakukan perombakan besar pada Stamford Bridge dikabarkan oleh DailyMail. Disebutkan kalau manajemen Chelsea akan mempublikasikan rencana tahap awal pengembangan Stamford Bridge pada Selasa (30/6/2015) ini waktu setempat.

Selain mengubah desain stadion, kapasitasnya juga ditambah dari 41.798 menjadi 60.000 tempat duduk. Bukan itu saja, area di sekitar Stamford Bridge juga akan terkena dampak proses pengembangan, termasuk dua buah hotel yang berhimpit lokasinya dengan stadion akan dirubuhkan.

Pengembangan Stamford Bridge juga diklaim akan membuat Chelsea harus terusir dari kandangnya itu sampai tiga tahun. Sementara ini ada dua stadion yang diincar untuk dipakai sebagai kandang sementara yakni Stadion Wembley atau Twickenham, yang merupakan kandang tim nasional rugby Inggris.

Diestimasi perombakan Stamford Bridge membutuhkan biaya sebesar 500 juta poundsterling, dan Roman Abramovich sendiri yang akan membiayai seluruh proses pengerjaannya. Taipan asal Rusia itu disebut ingin menjadikan Stamford Bridge baru sebagai ‘cathedral of football’.

Meski perombakan stadion dan penambahan kapasitas ditujukan supaya Chelsea punya kandang yang modern dan megah sebagaimana klub-klub kaya Eropa lainnya, desain baru Stamford Bridge justru terkesan sangat unik. Dalam desain gambar yang sudah muncul, Stamford Bridge baru akan memiliki pilar-pilar besar bergaya gotic dan benar-benar terlihat berbeda dengan stadion modern yang ada di Eropa saat ini.

Chelsea sudah berkandang di Stamford Bridge sejak klub tersebut pertama dibentuk pada 1905 silam. Sebelum menggagas rencana untuk melakukan perombakan besar pada stadion, manajemen sempat berencana memindahkan ke lokasi lain. Namun pencarian terhadap lokasi baru tersebut tak membuahkan hasil. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.