PT KONTAK PERKASA FUTURES – Start berat menanti Arsenal di Premier League musim ini. Manajer The Gunners Arsene Wenger berharap bisa segera memulihkan kondisi kebugaran timnya.

Arsenal langsung akan menjamu Liverpool di pekan pertama, sebelum bertandang ke markas juara bertahan Leicester City di pekan kedua. Dua lawan berat itu membuat Arsenal menghadapi tuntutan lebih besar dalam persiapan menuju start musim.

Apalagi anak-anak London utara punya kemungkinan tampil tanpa Alexis Sanchez yang disebut masih memulihkan cedera. Plus, kuartet Aaron Ramsey, Olivier Giroud, Laurent Koscielny, dan Mesut Oezil yang perlu istirahat usai Piala Eropa 2016.

“Kami ingin para pemain dalam kondisi sesiap-siapnya. Lihatlah jadwal kami, itu sangat sulit dan kami harus fokus ke para pemain yang ada di sini karena mereka jelas merupakan pemain yang akan memulai musim,” ujar Wenger di situs resmi klub.

“Kami punya variasi yang bagus dalam jadwal pramusim. Saya sejak awal menginginkan sebuah laga sebelum kami berangkat ke AS. Setelah tiga pekan berlatih, rasanya kami perlu sebuah laga dan di AS juga akan menarik.”

“Mari kita tidak lupa bahwa kami menghadapi Liverpool dan Leicester di dua partai pertama, jadi kami harus siap secara fisik dan dari aspek kebugaran,” imbuhnya.

Arsenal akan melakoni laga pramusim pertamanya di Prancis kontra Lens, Sabtu (23/7/2016) dinihari WIB. Selanjutnya mereka akan terbang ke Amerika Serikat untuk menghadapi MLS All-Star dan Guadalajara.

Setelah itu kembali ke Eropa dengan menjajal Viking FK di Norwegia dan menghadapi Manchester City di Swedia. Salah satu hal positif yang dirasakan Wenger adalah para pemain saat ini sudah mampu menjaga kondisi meski liburan, sehingga bisa segera menjalani latihan normal.

“Targetnya adalah membuat mereka sebugar mungkin, dan yang telah berubah dibandingkan 10 atau 15 tahun lalu adalah para pemain pada dasarnya kembali dengan kondisi fit sekarang ini,” sambung Wenger.

“Tidak ada lagi para pemain yang kelebihan berat badan, tidak ada lagi para pemain yang tidak siap atau tidak menjalankan pekerjaan rumahnya. Anda bisa langsung memulai dengan latihan normal.”

“Sebelumnya Anda perlu mendedikasikan dua atau tiga pekan pertama untuk membuat semua orang ke tahap di mana mereka bisa berlatih secara normal,” tandasnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES