PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pergantian pelatih jelang awal musim jadi alasan di balik start buruk Inter Milan. Oleh karenanya Nerazzurri dituntut lekas bangkit agar tidak makin tertinggal.

Inter melakoni musim 2016/2017 dengan kondisi tidak menguntungkan ketika sederet hasil buruk selama pramusim lalu mengakibatkan dipecatnya Roberto Mancini.

Pemecatan itu berlangsung hanya sekitar dua pekan menjelang kickoff musim baru. Sebagai ganti Mancini, Inter pun menunjuk eks pelatih Ajax Amsterdam Frank de Boer.

Tak punya banyak waktu untuk meracik tim sesuai keinginannya, De Boer pun menjanjikan bahwa minimal dalam waktu sebulan, Inter bakal membaik penampilannya.

Ucapan De Boer benar adanya ketika Inter hanya punya satu poin dari dua laga awal Serie A. Setelah dikalahkan Chievo Verona 0-2 di laga pertama, Inter hanya mampu imbang 1-1 Pescara.

Kemenangan sudah pasti jadi harga mati untuk Inter kala melawat ke markas Pescara akhir pekan ini agar tidak tertinggal dari tim pesaing seperti Juventus, AS Roma, Napoli, Fiorentina, dan AC Milan.

Apalagi Inter termasuk yang aktif di bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan Gabigol, Antonio Candreva, Ever Banega, dan Ever Banega. Pengeluaran besar itu pun harus dibuktikan lewat performa apik di atas lapangan serta tentu kehadiran trofi di akhir musim.

“Tentu saja start kami sangat mengecewakan musim ini, yang mana itu tidak diharapkan terjadi,” ujar winger Inter, Ivan Perisic, kepada Sky Sport Italia.

“Kami punya beberapa pemain baru, pelatih baru, jadi saya rasa kami akan semakin baik seiring berjalannya waktu. Tidak mudah bagi Frank de Boer menyiapkan segalanya untuk musim ini hanya dalam waktu dua pekan,” sambungnya.

“Kami harus tampil lebih baik dan mulai menang. Laga pertama lawan Chievo tidak berjalan baik, sementara kami punya banyak peluang saat melawan Palermo, tapi hanya bikin satu gol.”

“Kini kami harus mengalahkan Pescara, hanya itu yang paling penting. Kami harus melakukan semaksimal mungkin demi membawa pulang tiga poin ke Milan,” tutupnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES