PT KONTAK PERKASA FUTURES – Sergio ‘Kun’ Aguero mengawali musim ini dengan sangat gemilang. Hanya dalam lima laga, striker Manchester City itu sudah membukukan sembilan gol.

Aguero adalah salah satu pemain City yang posisinya tak tersentuh oleh revolusi Pep Guardiola. Guardiola tetap menjadikannya sebagai tumpuan The Citizens dalam urusan mencetak gol.

Aguero membayar kepercayaan Guardiola itu lewat ketajamannya di atas lapangan. Hattrick ke gawang Borussia Moenchengladbach untuk membantu City menang 4-0 di Etihad Stadium, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB, adalah bukti teranyar kehebatan penyerang asal Argentina itu.

Gol pertama Aguero pada menit kesembilan memperlihatkan insting mencetak golnya yang begitu kuat. Dia berlari dari belakang untuk mendahului bek lawan dalam menyambut umpan silang Aleksandar Kolarov dari sisi kiri. Dengan satu sentuhan, gawang Gladbach jebol.

Pada menit ke-28, Aguero mencetak gol keduanya melalui tendangan penalti setelah Christoph Kramer melanggar Ilkay Guendogan. Dia dengan tenang mengarahkan bola ke sisi kanan untuk mengecoh kiper lawan, Yann Sommer.

Aguero melengkapi hat-trick-nya pada menit ke-77. Usai menerima operan dari Raheem Sterling, dia berlari ke arah gawang, lalu dengan tenang memperdaya Sommer dan menceploskan si kulit bundar ke gawang kosong.

Hattrick ke gawang Gladbach adalah hattrick kedua yang dibuat Aguero pada musim ini. Dia sebelumnya melakukan hal serupa saat City mengalahkan Steaua Bucharest 5-0 di leg pertama play-off Liga Champions.

Aguero kini sudah mengemas sembilan gol dalam lima laga yang dijalaninya musim ini. Dia sebelumnya juga mencetak satu gol ke gawang Sunderland dan dua gol ke gawang Stoke City.

Guardiola mengaku tak melakukan sesuatu yang luar biasa sehingga Aguero begitu tajam pada awal musim ini. Menurut manajer City itu, Aguero memang striker berkelas.

“Dia sebelumnya bagus bersama Manuel (Pellegrini), dia bagus bersama tim nasional. Saya hanya ingin meyakinkan dia bahwa talentanya dalam mencetak gol di kotak penalti adalah alami,” ujar Guardiola di situs resmi klub.

“Saya tak bisa mengajari itu. Dia harus tahu bahwa pemain-pemain di sekitarnya akan membantu dia. Dia akan mencetak banyak gol,” katanya.

Aguero akan absen saat City melawan Bournemouth dalam lanjutan Premier League pada Sabtu (17/9/2016) mendatang. Dia masih harus menjalani hukuman karena menyikut pemain West Ham United, Winston Reid. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES