PT KONTAK PERKASA FUTURES – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui kondisi Daniel Sturridge memang belum fit betul sehingga si pemain belum bisa tampil maksimal.

Sturridge memang aktif mengikuti sesi pramusim yang diadakan Liverpool. Meski demikian, jelang bergulirnya Premier League pekan lalu, Sturridge malah mendapat masalah pada pinggulnya.

Alhasil pemain 26 tahun tersebut absen saat Liverpool menang 4-3 atas Arsenal di pekan pembuka. Sturridge lantas mendapat kesempatan tampil akhir pekan lalu saat bertandang ke markas Burnley.

Sayangnya Sturridge malah tampil kurang oke dan tak banyak membuat peluang. Dia digantikan Divock Origi di pertengahan babak kedua laga yang berkesudahan 0-2 untuk kekalahan The Reds tersebut.

Kondisi Sturridge yang belum fit betul itu tentu jadi pertanyaan mengingat Liverpool sangat membutuhkan tenaganya di lini depan. Sementara striker-striker ‘Si Merah’ lainnya dianggap belum bisa menggantikan peran Sturridge.

Terkait kondisi Sturridge saat ini, Klopp mengaku si pemain memang belum fit betul. Tapi seiring berjalannya musim, Klopp yakin Sturridge akan kembali ke performa terbaiknya.

Boleh dibilang karier Sturridge dalam dua musim terakhir banyak diganggu cedera sehingga dia hanya tampil 48 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 18 gol.

“Daniel tetap pemain yang cepat, tak diragukan lagi. Dia memang banyak mendapat cedera dalam beberapa tahun terakhir – beberapa cedera otot,” ujar Klopp di Soccernet.

“Dia dalam proses pemulihan tapi dia masih jadi pemain yang luar biasa, tapi tetap saja pemain luar biasa butuh ritme bermain,” sambungnya.

“Contohnya kita bisa lihat pada hari Sabtu kemarin bahwa itu bukanlah laga terbaik Daniel Sturridge sejak dia pertama kali bermain bola, bahkan di laga seperti ini, dia harusnya bisa bikin gol – itulah kenyataannya. Ketika dia fit, dia adalah striker luar biasa,” tutupnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES