Suarez Diharapkan Siap Tampil di El ClasicoBarcelona – Kurang lebih dua pekan lagi publik sepakbola Spanyol akan bisa melihat penampilan perdana Luis Suarez dalam seragam Barcelona. Diharapkan Suarez sudah siap sepenuhnya memainkan debutnya di laga sepenting El Clasico.

Suarez saat ini masih menjalani sisa hukumannya dari FIFA usai mengigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia lalu. Meski tak bisa bermain di laga kompetitif, Suarez beruntung sanksinya dikurangi dan ia bisa tampil di laga-laga tidak resmi.

Sejak gabung dengan Barca, Suarez sudah bermain di laga persahabatan kontra Leon, versus timnas Indonesia U-19 bersama Barcelona B, dan terakhir eks pemain Liverpool itu tampil di laga persahabatan kontra Arab Saudi serta Oman bersama Uruguay.

Ditambah sesi latihan rutin bersama tim, laga-laga tersebut ditujukan untuk menjaga kondisi Suarez agar tetap fit ketika dia mulai main lagi 25 Oktober mendatang.

Apalagi kembalinya dia ke lapangan hijau ditandai dengan laga Big Match kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu. Diharapkan Suarez sudah siap sepenuhnya untuk pertandingan perdananya tersebut.

“Aku harap Luis Enrique bisa menurunkan semua pemainnya. Sampai saat ini, tanpanya kami bisa memulai musim dengan baik. Melihat si pemain, saya pikir dia akan siap untuk laga di Bernabeu,” tutur Direktur Olahraga Barca Andoni Zubizarreta seperti dikutip Reuters.

“Suarez tahu kondisinya seperti apa saat ini dan juga situasi ke depannya. Dia akan jadi pemain penting untuk kami,” sambungnya.

“Fans harus tenang, pemain sudah mengakui apa yang dilakukannya salah dan kami sudah bekerja bersama secara interen,” demikian dia.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.