Sudah 40 Kemenangan di GP, Marquez Dekati Pedrosa dan LorenzoJakarta – Enam tahun setelah menjalani debut di balapan Grand Prix, Marc Marquez hingga kini sudah mengumpulkan 40 kemenangan. Dia kini ada di posisi 13 daftar rider dengan kemenangan terbanyak, mendekati Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Kemenangan terakhir yang didapat Marquez adalah saat dia menjadi pebalap tercepat di MotoGP Belanda, Sabtu (28/6/2014) lalu. Itu menjadi kemenangan kedelapan dia musim ini, nomor 14 sejak turun di MotoGP dan yang ke-40 sejak terjun ke ajang Grand Prix di tahun 2008.

Dengan telah mengoleksi 40 kemenangan, rider 21 tahun itu kini berdiri di posisi 13 daftar pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di ajang Grand Prix. Dia masih terpaut jauh dari Giacomo Agostini yang mengumpulkan 122 kemenangan dan ada di posisi teratas, sementara dengan 106 kemenangan Valentino Rossi ada di posisi dua.

Dengan 40 kemenangan yang sudah didapat, Marquez cuma terpaut delapan dari Dani Pedrosa, sebagai pebalap aktif dengan jumlah kemenangan terdekat. Pedrosa sampai kini sudah meraih 48 kemenangan.

Rider lain yang dalam waktu dekat bisa disamai catatan kemenangannya adala Jorge Lorenzo. Jagoan Yamaha itu sejauh ini sudah mengoleksi 52 kemenangan.

Jika bisa menyapu bersih kemenangan di musim 2014 ini, Marquez akan bisa menyalip Pedrosa dan menyamai jumlah kemenangan Lorenzo.

Kemenangan Marquez di Grand Prix
125 cc: 10 Kemenangan
Moto2: 16 Kemenangan
MotoGP: 14 Kemenangan

Artikel: kontakperkasa futures.