Sudah Lolos dari Degradasi, Granada Akan Tetap Habis-habisan Lawan Barca KontakPerkasa Futures, Aman dari jerat degradasi tak akan membuat Granada bersantai. Mereka akan tetap tampil maksimal untuk menyulitkan Barcelona yang sedang memburu gelar juara.

Granada mengamankan posisinya di Divisi Primera La Liga lewat kemenangan meyakinkan atas Sevilla akhir pekan lalu. Granada pulang dari markas juara bertahan Liga Europa itu dengan kemenangan 4-1.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Granada kini mengumpulkan 39 poin. Dengan satu laga tersisa, jumlah poin Granada memang masih bisa disamai Sporting Gijon yang ada di posisi 18. Tapi Granada sudah unggul head-to-head atas Gijon.

Untuk merayakan kelolosan itu, Granada membidik kemenangan di laga melawan Barca yang merupakan pertandingan kandang terakhir di musim ini, Sabtu (14/5/2016).

“Kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan lawan Barca dengan normal dan akan memperlakukannya seperti pesta,” ujar kiper Granada, Andres Fernandez, kepada Cadena COPE seperti dikutip Football Espana.

“Kami akan menikmatinya dan apa yang akan terjadi, terjadilah, karena tidak ada tekanan pada kami dan kemenangan kandang di depan fans akan jadi cara terbaik mengakhiri musim.”

“Tapi jika saya pemain Barca, saya akan katakan lawannya tidak masalah karena saya akan berpikir kami bisa mengalahkan siapa saja, tapi kami tidak akan santai-santai lawan mereka,” katanya.

Barca sendiri tinggal selangkah lagi menuju tangga juara La Liga. Blaugrana yang memimpin klasemen dengan 88 poin dipastikan akan tampil sebagai juara jika bisa mengalahkan Granada. Gelar juara masih akan bisa didapat Lionel Messi dkk. andai mereka kalah, tapi dengan catatan Real Madrid maksimal hanya bisa bermain imbang melawan Deportivo La Coruna. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.