Sudah Main Bagus, Chelsea Cuma Kurang Beruntung KontakPerkasa Futures, Chelsea tampil buruk musim ini. Menurut Cesc Fabregas, The Blues sudah tampil semaksimal mungkin namun keberuntungan belum mau menghampiri mereka.

Chelsea musim lalu begitu digdaya di kompetisi domestik di mana mereka menguasai Premier League sekaligus berjaya di Piala Liga Inggris. Itu lantas membuat mereka menatap musim 2015/2016 dengan penuh percaya diri.

Sayang, fakta yang ada tidak sesuai dengan harapan para pemain Chelsea. Mereka terus menerus menuai hasil buruk sejak awal musim, di mana saat ini duduk di posisi ke-16 klasemen Premier League dengan 11 poin, terpaut tiga angka dari penghuni zona degradasi.

Mereka sudah kalah tujuh kali di liga dan belum pernah ada juara bertahan punya start seburuk mereka. Selain itu, Chelsea telah tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris dan masih tampil tak meyakinkan di Liga Champions.

Segala rangkaian hasil negatif ini sudah membuat posisi Jose Mourinho sebagai manajer digoyang. Para pemain pun kena imbasnya terkait kepercayaan diri yang menurun.

Menurut Fabregas, apa yang terjadi dengan Chelsea musim ini hanya soal mereka kurang dinaungi dewi fortuna. Sebab, gelandang asal Spanyol itu menilai ‘Si Biru’ sudah tampil oke sejauh ini.

“Musim lalu berjalan sangat baik. Luar biasa, kecuali di Liga Champions. Kami sama sekali tidak kalah di kompetisi itu dan.. kami menjuarai Premier League serta Piala Liga Inggris,” ujar Fabregas seperti dilansir Football Espana.

“Musim ini lebih sulit lagi. Kami sudah tampil lebih baik, tapi kami tidak pernah beruntung. Kami harus secepatnya menang lagi,” sambungnya.

“Saya baik-baik saja dengan Jose Mourinho, sangat baik. Kami harus tetap kuat dan bersatu bersama pelatih serta fans. Kami hanya bisa berjalan maju ke arah sana. Tidak ada yang bakal membantu kami.”(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.