Suka Cita La Furia Roja Menyambut Gol Pertama CostaLuksemburg – Ada yang lebih spesial dari sekadar kemenangan atas Luksemburg untuk Spanyol, ketika penyerang mereka Diego Costa akhirnya bisa menuntaskan puasa golnya untuk tim nasional.

Costa jadi sorotan tersendiri belakangan ini setelah ia belum mampu mempertontonkan performa di level timnas seperti di level klub, baik itu bersama Atletico Madrid atau sekarang di Chelsea.

Apalagi sejak berseragam biru-biru, Costa langsung tancap gas dengan bikin 9 gol dari 7 penampilan di Premier League. Inilah yang membuat Costa dikritik keras.

Vicente Del Bosque selaku pelatih ‘Tim Matador’ lebih keras lagi diserang mengingat dia tetap saja memasang Costa meski si pemain tak kunjung memberikan gol.

Namun kepercayaan Del Bosque akhirnya terbayar tuntas di laga ketiga Grup C Kualiifkasi Piala Eropa 2016 melawan Luksemburg, Senin (13/10) dinihari WIB tadi.

Setelah membuang peluang demi peluang, Costa akhirnya mampu “pecah telur” ketika di menit 69 ia menjebol jala Luksemburg dari sebuah kemelut di kotak penalti.

Gol yang serta merta melepaskan semua beban di pundak Costa dan seluruh rekan-rekannya pun menyambut gembira gol tersebut. Memang Spanyol sudah menunggu lama gol dari Costa.

“Kami semua sama-sama menderita dan sama-sama senang untuk Diego Costa karena dia sudah bekerja keras,” ujar Del Bosque di Reuters.

“Kini kami harus melihat fakta ke depan bahwa dia akan jadi pemain yang sangat penting untuk kami,” sambungnya.

“Di jeda babak saya bilang padanya untuk tenang. Kami semua tahu dia agak nervous, merasa tida senang karena selalu kesulitan bikin gol.”

“Tapi pemain dengan semangat sepertinya akan selalu bisa bikin gol pada akhirnya,” demikian dia. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.