Sunderland Putus Kontrak Adam Johnson KontakPerkasa Futures, Adam Johnson menerima konsekuensi atas kasus yang tengah membelitnya. Kontrak Johnson diputus Sunderland usai mengaku bersalah dalam kasus seksual yang melibatkan dirinya dengan seorang gadis berusia 15 tahun.

Keputusan itu diambil Sunderland tidak lebih dari 24 jam setelah pengakuan Johnson. Persidangan mantan pemain timnas Inggris tersebut akan dilanjutkan di Pengadilan Braford, Jumat (12/2/2016).

“Setelah pengakuan bersalah dari Adam Johnson, klub pada hari ini mengakhiri kontrak dia dengan efek langsung. Klub tidak akan membuat komentar lebih jauh,” bunyi pernyataan Sunderland.

Kontrak Johnson di Stadium of Light akan habis pada akhir musim ini. Dia sempat diskors oleh klub usai ditangkap polisi setempat pada Maret tahun lalu sebelum merumput lagi di masa-masa akhir musim 2014-15.

Di musim ini, Johnson telah membuat 19 penampilan di Premier League dengan mengemas dua gol. Salah satu golnya disarangkan Johnson ke gawang Liverpool dalam laga yang berakhir 2-2, Sabtu pekan lalu.

Tidak hanya kehilangan pekerjaannya, Johnson juga mesti kehilangan salah satu pemasukan lainnya. Perusahaan apparel olahraga terkemuka Adidas, menyatakan untuk menyudahi kerjasama dengan eks pemain Manchester City itu hanya beberapa jam sebelum didepak Sunderland

“Kami sudah memutus kontrak Adam Johnson dengan efek langsung menyusul penyataan bersalahnya pada hari Rabu. Kami sudah mengirimkan surat dan mencapai persetujuan secara verbal dengan manajemen dia,” bunyi pernyataan resmi Adidas. Demikian diwartakan ESPNFC.

Artikel: kontakperkasa futures.