Swiss Jerman, Polandia, atau Irlandia Utara Sama Bagusnya  KontakPerkasa Futures, Memastikan diri lolos sebagai runner-up Grup A membuat Swiss berpotensi melawan Jerman, Polandia, atau Irlandia Utara. Ketiganya disebut Swiss sama bagusnya.

Swiss lolos sebagai runner-up usai berimbang 0-0 kontra Prancis pada laga terakhir mereka di Grup A di Stade Pierre-Mauroy, Senin (20/6/2016) dinihari WIB tadi. Posisi juara grup sendiri dikunci Les Bleus berkat hasil tersebut.

Selanjutnya Swiss akan berhadapan tim yang finis sebagai runner-up Grup C. Sejauh ini, dua posisi teratas di Grup C masih sama-sama berpeluang diraih tiga tim kecuali Ukraina yang sudah dipastikan tersingkir.

Jerman sementara ini memimpin dengan nilai empat, diikuti Polandia yang hanya kalah selisih gol. Irlandia Utara ada di peringkat tiga dengan nilai tiga.

Ketiga tim tersebut berpeluang menjadi lawan Swiss di babak selanjutnya. Pelatih Swiss Vladimir Petkovic menilai semuanya sama-sama menantang.

“Kami bermain baik dan bertahan dengan kuat (melawan Prancis). Kami lolos, kami bisa beristirahat dan kini jadi kesempatan untuk tim lain berusaha menghadapi kami,” ujarnya di situs resmi UEFA.

“Semua tiga tim yang berpotensi jadi lawan kami sangat bagus. Kami menghadapi Polandia di persahabatan dan mereka adalah tim bagus, tidak ada yang perlu dikatakan soal Jerman, dan Irlandia Utara adalah sebuah kejutan. Kami rileks, ini adalah laga fase gugur,” tandasnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.