PT KONTAK PERKASA FUTURES – Wojciech Szczesny tahu Juventus punya skuat mentereng dan difavoritkan juara. Itu tak mengurangi keyakinannya bahwa AS Roma bisa merebut Scudetto.

Szczesny baru saja kembali ke Roma untuk menjalani periode peminjaman kedua dari Arsenal. Musim lalu dia jadi andalan Giallorossi di bawah mistar gawang, tampil 34 kali dengan catatan delapan clean sheet dan membantu tim finis ketiga di Serie A.

Szczesny senang punya kesempatan lagi untuk memenuhi ambisi meraih Scudetto bersama Roma, yang artinya memutus dominasi Juve selama lima musim terakhir. Kiper internasional Polandia itu optimistis melihat performa Roma di paruh kedua musim kemarin.

Roma seperti diketahui melakukan pergantian pelatih di pertengahan musim lalu, mencopot Rudi Garcia dan mendatangkan Luciano Spalletti. Bersama Spalletti, mereka tampil impresif di 19 partai terakhir: menang 14 kali, berimbang empat kali, dan cuma kalah satu kali.

“Saya sangat senang. Pastinya setelah sebuah musim yang bagus kemarin, saya tahu ada kemungkinan untuk kembali dan saya sangat senang pelatih menginginkan saya. Saya senang bisa kembali dan saya harap kami bisa meningkatkan apa yang kami lakukan musim kemarin dan benar-benar berusaha keras untuk Scudetto,” kata Szczesny di situs resmi klub.

“Saya telah bergabung AS Roma dan saya ingin memenangi Scudetto. Itulah satu-satunya target yang saya punya. Saya rasa kami punya paruh kedua yang bagus pada musim lalu, tapi ketika Anda bermain untuk klub besar Anda harus berjuang untuk memenangi titel-titel,” imbuhnya.

Bagaimanapun mimpi Szczesny meraih Scudetto dipastikan tak akan mudah terwujud. Juve musim ini memperkuat diri dengan amat baik, mendatangkan nama-nama top seperti Dani Alves, Miralem Pjanic, Medhi Benatia, dan Gonzalo Higuain.

Sementara Roma relatif lebih adem ayem di bursa transfer. Pengeluaran terbesar mereka adalah untuk mempermanenkan pinjaman musim kemarin yakni Antonio Ruediger dan Stephan El Shaarawy, sementara juga merekrut Alisson Becker, Mario Rui, Juan Jesus, Federico Fazio, dan Szczesny.

“Saya tidak mau memikirkan soal favorit. Di atas kertas mereka mungkin favorit, tapi kami menunjukkan di paruh kedua musim lalu bahwa kami bisa bermain di level yang sangat bagus untuk periode waktu yang panjang. Dan saya rasa kalau kami melanjutkan itu musim ini, kami punya kans yang nyata,” tandas kiper 26 tahun ini.

Musim ini Szczesny akan mendapatkan persaingan ketat dari Alisson yang merupakan kiper baru. Kiper internasional Brasil itu sepanjang pramusim menunjukkan kemampuan cemerlang dan dipuji Spalletti. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES