Rekomendasi Emas 12 Agustus 2021: Naik karena Inflasi Telah Mencapai Puncak | PT KONTAK PERKASA FUTURES

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Pasar emas mempertahankan keuntungannya dengan tekanan inflasi kelihatannya telah sampai pada puncaknya, sesuai dengan perkiraan para ekonom.

Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan bahwa Consumer Price Index (CPI) AS naik 0.5% di bulan Juli, setelah pada bulan Juni naik 0.9%. Data ini sesuai dengan perkiraan konsensus. Laporan itu mengatakan untuk satu tahun, inflasi umum naik ke 5.4%.

Berkurangnya tekanan naik terhadap harga bisa jadi negatip bagi emas, yang dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi. Namun sebagai reaksi awal, berkurangnya tekanan naik terhadap harga telah membuat emas justru menambah keuntungannya.

Emas berjangka kontrak bulan Desember diperdagangkan naik lebih dari 0.86% ke $1,751.60 per troy ons.

Dengan tekanan inflasi melemah, Federal Reserve memiliki ruang untuk mempertahankan kebijakan moneternya yang ultra akomodatif yang adalah mendukung metal berharga.

Dolar AS juga kehilangan pijakannya dengan data yang terbaru dari inflasi AS mengurangi sebagian ekspektasi pengetatan oleh the Fed.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam, dengan indeks saham Eropa mendekati rekor ketinggian dan saham-saham Asia sedikit melemah. Indeks saham AS bervariasi mengarah ke melemah pada saat perdagangan sesi New York dimulai, meskipun masih dekat dengan rekor ketinggian baru-baru ini.

Kongres AS menunjukkan sebagian bipartisan dan siap untuk meloloskan budget yang besar dan undang-undang belanja infrastruktur dari Gedung Putih dan hal ini membuat pasar umumnya bersemangat pada pertengah minggu ini.

“Support” terdekat menunggu di $1,716 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,700 dan kemudian $1,676. “Resistance” terdekat menunggu di $1,763 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,771 dan kemudian $1,800. PT KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com