Tahun Lalu Absen, Pedrosa Antusias Nantikan Balapan di Jerez KontakPerkasa Futures, Dani Pedrosa punya catatan bagus di Sirkuit Jerez, tapi melewatkan balapan di sana pada tahun lalu. Pedrosa pun menantikan balapan di Jerez pada akhir pekan ini.

Pedrosa naik podium sepuluh tahun berturut-turut di Jerez pada 2005-2014. Pebalap Honda itu meraih kemenangan di kelas 250cc pada tahun 2005, kemudian di kelas MotoGP pada tahun 2008 dan 2013.

Akan tetapi, Pedrosa tak bisa mengikuti balapan di Jerez pada tahun 2015. Pasalnya, rider asal Spanyol itu sedang memulihkan diri usai menjalani operasi arm pump.

Pedrosa akan kembali tampil di Jerez dalam balapan MotoGP Spanyol, Minggu (24/4/2016) mendatang. Dia berharap bisa meraih hasil positif di hadapan publiknya sendiri.

“Saya sangat menantikan balapan di Jerez karena itu adalah salah satu sirkuit favorit saya dalam kalender, dan saya rindu karena tidak bisa membalap di sana tahun lalu,” ujar Pedrosa yang dikutip Crash.

Dalam tiga balapan pertama musim ini, Pedrosa sekali naik podium, yaitu saat finis ketiga di Argentina. Dia finis kelima di Qatar dan gagal finis di Austin. Di Austin, Pedrosa terjatuh dan kemudian menjatuhkan pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik di hadapan fans kami, memulai akhir pekan dengan mood positif setelah feeling yang menjanjikan di balapan terakhir meskipun hasilnya sangat disayangkan,” tutur Pedrosa.

“Saya yakin kami bisa bersaing untuk merebut posisi kedua di Texas, jadi kami harus memulai dari sana dan kerja keras dimulai dengan FP1 pada hari Jumat,” katanya.

Pedrosa kini menempati posisi kelima di klasemen MotoGP dengan koleksi 27 poin. Dia berada di belakang Marc Marquez (66 poin), Jorge Lorenzo (45), Valentino Rossi (33), Pol Espargaro (28). (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.