during the Barclays Premier League match between Newcastle United and Arsenal at St James' Park on August 29, 2015 in Newcastle upon Tyne, England.

during the Barclays Premier League match between Newcastle United and Arsenal at St James’ Park on August 29, 2015 in Newcastle upon Tyne, England.

 KontakPerkasa Futures, Hanya satu pemain berprofil tinggi yang didatangkan Arsenal di bursa transfer musim panas ini, dan bukan merupakan pemain outfield. The Gunners pun dinilai telah melewatkan sebuah kesempatan besar.

Arsenal hanya mendatangkan Petr Cech dari Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Cech direkrut dengan nilai sekitar 10 juta poundsterling.

Secara keseluruhan, Arsenal bahkan hanya mengeluarkan sekitar 13 juta pounds untuk transfer di musim panas ini. Jumlah ini jelas amat kecil jika dibandingkan para rival yang dijagokan finis lima besar.

Manchester City jadi tim paling boros dengan mengeluarkan sekitar 154,2 juta pounds, diikuti rival sekotanya Manchester United dengan 115,3 juta pounds. Liverpool membelanjakan tak kurang dari 88 juta pounds, lalu Chelsea yang merupakan juara bertahan menghabiskan sekitar 73,3 juta pounds.

Langkah Arsenal di bursa transfer musim panas ini disebut eks bek Martin Keown sebagai langkah mengecewakan. Mereka dinilai melewatkan kesempatan untuk melejit.

Faktanya sejauh ini selain City, tim-tim seperti Chelsea, MU, dan Liverpool juga tampil tak cukup meyakinkan. Arsenal seharusya melihat itu sebagai peluang dan menyuntikkan talenta berkelas ke dalam tim.

“Ketika saya meninggalkan Arsenal 10 tahun lalu, mereka sedang mendominasi Premier League. Kami melaju tak terkalahkan sepanjang musim Premier League. Para penggemar terbiasa melihat trofi-trofi berdatangan,” kata Keown kepada BBC.

“Ada sebuah rasa frustrasi saat ini karena mereka sempat harus menurunkan harapan karena pembelanjaan pada stadion, sekarang tidak ada alasan lagi dalam hal itu. Tapi para pemain top tidak tampak tersedia, atau Arsenal yang tidak mau membelanjakan uang pada para pemain tersebut.”

“Saya merasa ini adalah kesempatan yang terlewatkan, karena Premier League dengan menepikan Manchester City, hampir tinggal ambil saja. Jika Anda bisa mengerahkan segalanya sekarang dan berupaya, maka Anda bisa melakukan sesuatu,” demikian Keown. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.