PT KONTAK PERKASA FUTURES – Loris Karius menegaskan sudah siap sepenuhnya menjalani tantangan baru di Premier League bersama Liverpool, setelah musim panas ini direkrut dari Jerman.

Kiper 23 tahun tersebut menjadi salah satu pemain baru Liverpool pada musim ini. Karius didatangkan dari Mainz 05 dengan nilai sekitar 4,7 juta poundsterling.

Usai kepindahan tersebut Karius terlibat dalam pramusim The Reds tetapi kemudian mengalami cedera patah tangan saat menghadapi Chelsea di Pasadena bulan Juli.

Proses pemulihan Karius berlangsung lancar dan pekan ini ia pun akan mulai kembali berlatih penuh. Sehubungan dengan itu Karius menegaskan tekadnya untuk segera mencicipi sepakbola Premier League.

“Saya selalu berusaha untuk melihat bagaimana saya dapat membantu tim dan membuat permainan berjalan lebih cepat saat dibutuhkan atau kapan saatnya lebih tenang,” kata Karius kepada LiverpoolEcho.co.uk.

“Mungkin saya ada di sini karena manajer berpikir saya akan cocok dengan gaya mainnya. Tentu saja ia memberitahukan ide-idenya kepada saya dan sepertinya kami tak beda-beda amat, jadi tampaknya saya oke-oke saja! Sebelum ini saya juga sudah menyaksikan banyak partai Premier League–levelnya tinggi tapi saya pikir mirip dengan di Jerman sehingga sepertinya saya takkan terkejut-terkejut amat.

“Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik dan amat menantikan momen untuk main, sehingga saya tak merasa takut atau gentar. Saya pikir saya sudah siap sepenuhnya,” bebernya.

Untuk satu posisi di bawah mistar gawang ‘Si Merah’, Karius harus bersaing dengan Simon Mignolet yang kini jadi pilihan pertama, selain juga dengan kiper veteran Alex Manninger.

“Persaingan selalu bagus buat tim. Manajer harus menyusun 11 pemain dan kami memiliki pemain-pemain bagus pada setiap posisi, mungkin dua untuk sebuah posisi. Begitulah adanya,” ucap Karius.

“Terkait kiper, kami bertiga punya hubungan yang baik. Dalam latihan tentu saja kami tahu bahwa kami terlibat dalam persaingan, tapi kami punya hubungan bagus dan harmonis,” tuturnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES