Tak Hanya Villarreal, Tiga Klub Spanyol Lainnya Juga Tembus Perdelapanfinal KontakPerkasa Futures, Tak cuma Villarreal yang berhak atas tiket lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Sebab tiga tim asal Spanyol lainnya juga kini berada di fase yang sama dengan ‘Kapal Selam Kuning’.

Pada duel leg kedua babak 32 besar, Jumat (26/2/2016) dinihari WIB, Villarreal lolos usai menahan imbang 1-1 Napoli dengan keunggulan agregat 2-1.

Kelolosan Villarreal ini sudah diawali dua tim Spanyol lainnya, yakni Valencia dan Athletic Bilbao. Valencia menyungkurkan wakil Austria, Rapid Wina, dengan skor telak 4-0.

Butuh waktu sejam untuk Valencia memecah kebuntuan. Rodrigo Moreno di menit ke-59, lalu Sofiane Feghouli di menit ke-64, Pablo Piatti di menit ke-72, dan Shkodran Mustafi menutup di menit ke-88.

Menang 6-0 di leg pertama, anak asuh Gary Neville itu unggul agregat telak 10-0.

Sementara itu, Bilbao yang menjamu Marseille di New San Mames, yang harus susah payah untuk bisa melewati adangan Marseille. Tamunya asal Prancis itu membuat agregat sama kuat 1-1 berkat gol Michy Batshuayi di menit ke-40.

Bilbao akhirnya memimpin lagi di laga ini usai Sabin Merino menanduk bola crossing salah seorang rekannya di menit ke-88 dan mengubah skor jadi 1-1. Bilbao lolos dengan agregat 2-1 setelah menang 1-0 di kandang Marseille.

Sevilla, sang juara bertahan, juga berhasil melaju ke babak 16 besar meski kalah 0-1 dari Molde di leg kedua yang dihelat di Aker Stadion. Los Rojiblancos lolos dengan agregat total 3-1. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.