Tak Sekadar Pengganti, Fabregas Yakin Bisa Lebih Sukses dari LampardLondon – Jose Mourinho menyebut kedatangan Cesc Fabregas sebagai pengganti Frank Lampard. Namun Fabregas tak mau sekedar jadi suksesor Lampard dan bertekad meraih prestasi melebihi pendahulunya itu.

Lampard bermain sebanyak 648 kali bersama Chelsea dan sukses mencetak 211 gol, yang menjadikannya topskorer sepanjang masa klub itu. Kepergiannya setelah kontraknya habis pada akhir musim lalu menjadi akhir perjalanannya bersama The Blues.

Bagi Jose Mourinho, kendatipun sudah tidak bersama klub, Lampard tetaplah sosok penting buat Chelsea. Lampard adalah legenda, ujarnya.

Kini Mourinho menyebut Chelsea sedang menatap masa depan bersama Fabregas, gelandang Spanyol yang dibeli dari Barcelona dan diproyeksikan menjadi pengganti Lampard.

Fabregas pun merasa tersanjung dengan pujian dari Mourinho dan berjanji memberi penampilan terbaiknya selama mengenakan seragam biru-biru. Namun tak hanya itu, Fabregas juga berambisi meraih kesuksesan melebihi Lampard dalam soal gol mau pun trofi.

“Benar bahwa saya bermain di banyak posisi bersama Barcelona dan saya belajar banyak dari sini, yang membuat saya menjadi pesepakbola yang lebih komplet,” ujar Fabregas seperti dikutip Telegraph.

“Bagaimanapun saya tahu posisi saya adalah gelandang – saya ingin bermain di sana dan saya pikir manajer (Jose Mourinho) tahu itu,” lanjutnya.

“Di posisi itulah saya merasa bisa memberikan performa terbaik. Meski tidak masalah juga saya bermain di depan bek atau di belakang striker, dua posisi yang saya sukai.”

“Saat saya masih muda, saya selalu katakan bahwa memberi assist adalah kemampuan terbaik saya dan saya sangat menikmati peran itu.”

Fabregas selama berseragam Arsenal cukup produktif dengan sumbangan 57 gol dan 98 assist dari 303 penampilan. Sementara itu tiga musim berada di Catalan, pemain 27 tahun itu bikin 42 gol dan 48 assist dari 151 laga.

“Saya senang bisa sangat konsisten dalam hal itu dari musim ke musim, tpai kini saya lebih senang mencetak banyak gol dan lebih sebagai pencetak gol. Saya juga menikmati itu,” tutur pemain yang mulai mendapat peran false 9 di timnas Spanyol beberapa tahun terakhir ni.

“Saya merasa sama-sama baik dalam hal memberi assist dan mencetak gol, itu sangat penting. Saya mulai nyaman dengan itu,” demikian dia.

Artikel: kontakperkasa futures.