PT KONTAK PERKASA FUTURES – Arsenal dinilai cuma butuh 1-2 pemain baru lagi untuk memperkuat skuat, sekaligus memperbesar peluang unjuk gigi dan menambah rasa percaya diri.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Ray Parlour, yang pernah jadi andalan lini tengah The Gunners pada periode 1992–2004 sekaligus meraih tiga titel Premier League.

Pendapat tersebut berkaitan dengan aktivitas Arsenal yang relatif masih tampak adem-ayem di bursa transfer. Praktis cuma ada gelandang Granit Xhaka yang jadi rekrutan besar, ditambah dengan pemain muda seperti Takuma Asano dan Rob Holding.

Belakangan ini Arsenal santer dikaitkan dengan penyerang Lyon Alexandre Lacazette. Ada pula rumor yang menyebut ‘Gudang Peluru’ juga sedang mendekati bek Valencia Shkodran Mustafi dan Jonny Evans dari West Brom.

Parlour sendiri menilai skuat Arsene Wenger saat ini sebenarnya sudah cukup oke, salah satunya terindikasi dengan kemenangan dengan skor 3-2 atas Manchester City di partai friendly pada akhir pekan. Tapi tambahan 1-2 pemain lagi tetap diperlukan.

“Selalu ada sebuah nuansa positif (mengenai Arsenal). Anda harus percaya diri dan yakin pada diri Anda sendiri sebagai pemain,” ucap Parlour kepada Omnisport yang dikutip Soccerway.

“Tapi kita tahu ada seberapa banyak kualitas yang ada di liga saat ini jadi akan sulit buat Arsenal. Bagusnya mereka punya sejumlah pemain bagus. (Alex) Iwobi benar-benar membuat saya terkesan, ia mencetak gol di babak pertama (lawan City), dan Theo (Walcott) terlihat bersemangat. Mereka punya tim yang amat bagus.

“Ini musim yang panjang, Anda butuh keberuntungan dalam perjalanan. Mereka masih menunggu dua perekrutan lagi yang akan benar-benar membuat para suporter merasa lebih percaya diri. Xhaka sudah pasti pemain bagus, ia akan membuat lini tengah lebih tangguh. Sebelumnya mereka banyak mengandalkan Francis Coquelin untuk hal itu.

“Saya yakin ada hal-hal yang terjadi di balik layar, kesepakatan transfer butuh waktu lama. Ini waktu yang amat sulit, klub-klub enggan menjual, komisi agen, hal semacam itu. Kini lebih rumit. Jika mereka bisa melakukan transfer yang pas, pemain tepat untuk membuat mereka lebih kuat, tentu saja mereka akan lebih punya peluang (juara). Skuat lebih besar yang Anda miliki juga turut membesarkan peluang juara Premier League atau mencapai babak berikutnya dari Liga Champions,” sebutnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES